x

Patuhi SK PSSI, Persik Perpanjang Libur hingga Kejelasan Kompetisi

Senin, 30 Maret 2020 08:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
Logo Persik Kediri.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga 1 2020, Persik Kediri kembali memperpanjang libur bagi anggota timnya untuk menindaklanjuti instruksi di dalam Surat Keputusan (SK) PSSI yang menghentikan kompetisi hingga dua bulan ke depan.

"Kami mematuhi surat dari PSSI. Jadi, libur pemain dan ofisial diperpanjang sampai 29 Mei, sambil menunggu keputusan berikutnya dari PSSI," beber Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, PSSI melalui SK nya sudah menerapkan sejumlah kebijakan perihal nasib kompetisi.

Yaitu dengan menunda Liga 1 maupun Liga 2 hingga akhir Mei mendatang dan melanjutkannya di awal Juli dengan asumsi situasi kembali normal.

Selama periode itu, klub juga diintruksikan agar tetap memenuhi kewajibannya atas hak seluruh anggota tim. Baik staf pelatih, pemain hingga ofisial, wajib dibayar gajinya dengan nominal maksimal 25 persen dari gaji per bulan.

Baca Juga
Baca Juga

"Termasuk poin-poin yang tertera dalam keputusan PSSI. Kami berharap semoga pandemi Corona segera berakhir, sehingga liga kembali bergulir tepat waktu," tandas dia.

Anak asuh Joko Susilo sebelumnya sempat melanjutkan program latihan selama satu pekan, sejak bertanding kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (14/03/20) lalu.

Sementara SK PSSI itu sekaligus memastikan bahwa tidak akan ada lagi aktivitas tim di Kota Tahu selama periode itu.

PSSIPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini