x

Timnas Sepak Bola India Berikan Donasi untuk Melawan Virus Corona

Rabu, 1 April 2020 14:50 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Timnas India turut memberi donasi untuk membantu penanganan wabah Corona di negaranya.

FOOTBALL265.COM - Timnas Sepak Bola India telah menyumbang sejumlah uang sebagai kontribusinya terhadap perjuangan negara saat ini melawan virus Corona.

Kapten Timnas India, Sunil Chhetri, menyempaikan bahwa donasi yang dikumpulkan akan diserahkan kepada PM Cares Fund, sebuah badan yang dikomando Perdana Menteri, yang didirikan pada Maret 2020 lalu khusus untuk menangani situasi pandemi.

Jumlah uang yang akan diberikan untuk membantu melawan virus Corona tidak disebutkan secara detail oleh Sunil Chhetri, namun dirinya menegaskan aksi ini adalah bentuk kontribusi Timnas India untuk negara.

Baca Juga
Baca Juga

“Kami selalu menerima lebih dari yang bisa kami berikan. Itulah sebabnya pada saat dibutuhkan, semua pemain Timnas berkumpul dan memberi sejumlah uang yang telah dikirim ke PM Cares Fund untuk membantu India bertarung dengan pandemi Corona,” kata Sunil Chhetri, dilansir dari laman India Today.

Tidak hanya pemain generasi sekarang, banyak juga dari generasi terdahulu yang juga aktif memberikan sumbangan untuk memerangi virus corona.

“Ketika tersiar kabar, bahkan beberapa orang yang sudah lama berhenti mengenakan seragam (sepak bola) India, mereka muncul dan meminta untuk dihitung. Ini semua tentang tim,” tambahnya.

Bantuan yang diberikan Timnas India ini, diharapkan mampu mendorong orang lain juga yang memiliki sarana untuk turut serta memberikan donasinya kepada negara.

Baca Juga
Baca Juga

“Satu-satunya alasan kita membicarakan hal ini di sini adalah agar dapat dengan mudah mendorong orang-orang bisa memberi bantuan kepada negara dan saling menanggung satu sama lain,” tutup Sunil Chhetri.

Timnas India mendapatkan dampak dari pandemi virus Corona ini. Pasalnya, pada bulan Maret dan Juni mereka harus menunda dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

IndiaSunil ChhetriBola InternasionalSepak BolaVirus Corona

Berita Terkini