x

Rahasia Kemiripan Gaya Bermain Leonard Tupamahu dan Hamka Hamzah

Kamis, 2 April 2020 02:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
Leonard Tupamahu dan Hamka Hamzah merupakan bek tengah yang memiliki kemiripan dalam gaya bermain.

FOOTBALL265.COM - Leonard Tupamahu dan Hamka Hamzah merupakan bek tengah yang memiliki kemiripan dalam gaya bermain. Kemiripan itu terbentuk secara alami saat keduanya menjadi andalan lini belakang Persija Jakarta.

Leonard dan Hamka bukan sekadar bek tengah yang doyan nunggu di belakang. Dari jaman muda hingga kini berstatus pemain senior, keduanya sering membawa bola dari belakang hingga melewati garis tengah.

Baca Juga
Baca Juga

Berkat kemampuan itu, deadlock yang terjadi di timnya kerap terpecahkan. Keduanya bisa menjadi mesin penggerak, ketika ada jarak antara belakang ke tengah dan tengah ke depan.

Kemampuan itu ternyata terbangun bersama ketika membela Persija Jakarta. Keduanya menjadi kekuatan lini belakang Persija pada musim 2005 hingga 2008.

"Di Persija, karena dulu sering main 3-5-2, jadi waktu itu saya sama Hamka gaya bermainnya sering overlap," ucap Leonard, Rabu (01/04/20).

Gaya bermain ini bukan tanpa risiko. Ketika bola berhasil direbut lawan, ada celah di lini belakang. Untung saja, pemain lain kerap menutup posisi ini.

Baca Juga
Baca Juga

Bersama Bali United di Liga 1, Ricky Fajrin biasanya akan bergeser menjadi bek tengah, saat terjadi serangan balik dalam situasi tersebut. Sejauh ini, kemampuan Leonard membuat lini serang Bali United semakin tajam.

Persija JakartaHamka HamzahLeonard TupamahuLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini