x

Gelar Rapat, Liga Inggris Bakal Digelar Lagi setelah 30 April?

Jumat, 3 April 2020 11:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Para klub kasta teratas Liga Inggris akan mengadakan pertemuan hari ini, Jumat (03/04/20) untuk membahas kelanjutan nasib kompetisi.

FOOTBALL265.COM - Liga Inggris bakal mengadakan pertemuan pada Jumat (03/04/20) untuk membicarakan kapan kasta teratas kompetisi bakal dimulai lagi.

Sebelumnya, Liga Inggris telah menunda kompetisi hingga 30 April mendatang. Akan tetapi, situasi di Inggris masih belum kondusif dan belum ada harapan kompetisi digelar kembali.

Dilansir dari bbc.com, semua peserta kasta teratas Liga Inggris yang berarti 20 klub akan melakukan pertemuan lewat konferensi video untuk membicarakan masalah tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laporan tersebut, besar kemungkinan Liga Inggris akan mengundur masa penundaannya hingga akhir Mei. Skenario terburuk, mereka akan mengikuti langkah Spanyol dan Prancis yang menunda kompetisi hingga waktu yang tak ditentukan.

Skenario yang lain adalah Liga Inggris bisa saja dilanjutkan pada 30 April mendatang, tapi dengan syarat pertandingan bakal dijalankan tanpa suporter untuk meminimalkan penyebaran virus Corona.

Baca Juga
Baca Juga

Liga Inggris sendiri bisa melakukan langkah tersebut untuk menghindari pemangkasan kontrak hak siar dari televisi. Sebab, jika musim dihentikan hak siar Liga Inggris bisa dipangkas mencapai 750 juta poundsterling (Rp15,3 triliun).

Meski begitu, beberapa skenario yang ada akan didiskusikan terlebih dahulu oleh pihak Liga Inggris dan asosiasi terkait seperti Professional Footballers' Association (PFA) dan League Managers Association (LMA) pada Jumat (03/04/20) ini.

Liga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini