x

Ingin Lionel Messi Bergabung, Moratti: Dia Bisa Memberi Harapan bagi Inter Milan

Rabu, 8 April 2020 08:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mantan presiden sepak bola Inter Milan, Massimo Moratti, mengharapkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk bisa merapat ke Nerazzurri.

FOOTBALL265.COM - Mantan presiden klub Serie A Italia Inter Milan, Massimo Moratti, mengharapkan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk bisa merapat ke Nerazzurri lantaran dinilai bisa memberikan harapan baru bagi klub Serie A Liga Italia tersebut.

Nama Lionel Messi akhir-akhir ini memang santer menjadi bahan perbincangan. Sebelumnya, penjaga gawang legendaris Inter Milan yang bernama Francesco Toldo, juga mengatakan bahwa ia pernah berharap bintang Barcelona itu bergabung dengan Inter Milan.

Sekarang, mantan presiden Inter yang juga pernah bekerja sama dengan Erick Thohir, Massimo Moratti, juga memiliki keinginan serupa. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, sosok berusia 74 tahun itu mengatakan bahwa Messi bisa memberikan harapan bagi Nerazzurri.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengetahui keberanian Steven Zhang (pemilik Inter), saya tahu bahwa dia juga memiliki pemikiran yang sama. Apalagi, kontrak dari Messi akan berakhir pada 2021," ujar Moratti.

"Ini akan menjadi hal yang indah. Messi bisa mengembalikan vitalitas di Serie A Liga Italia dan memberikan harapan yang lebih kepada Inter," lanjutnya.

"Namun, desakan saya ini hanyalah sebatas seseorang yang sudah berada di luar klub. Sehingga, apa yang saya inginkan tidak akan terlalu berarti," pungkasnya.

Dari ucapan tersebut, jelas bahwa Moratti menginginkan Inter atau Nerazzurri untuk memperjuangkan striker kebanggaan Barcelona tersebut. Karena, kontrak Messi bersama Barcelona hanya akan sampai 2021 dan belum ada diskusi terkait perpanjangan kontrak.

Moratti menganggap bahwa kehadiran sang maestro akan mampu mengembalikan kejayaan Inter Milan di Serie A Liga Italia. Pasalnya, meskipun klub tersebut sudah mendatangkan banyak pemain baru, tapi mereka tetap kesulitan untuk bisa bersaing dengan Juventus.

Akan tetapi, ia juga sadar diri bahwa dirinya hanyalah seseorang yang sudah tidak memiliki hubungan apa-apa dengan Nerazzurri. Sehingga, keinginannya tersebut kemungkinan besar tidak akan menjadi buah pemikiran Inter Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, Messi saat ini memang sudah berusia 32 tahun. Namun, ia tetap mampu menjadi top skor di Liga Spanyol musim ini. Sehingga, bila Inter mendatangkannya di bursa transfer, bukan mustahil bahwa sang pemain akan tetap mampu tampil gemilang.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama klub sepak bola yang berjuluk Blaugrana tersebut di musim ini, ia sukses mencetak 24 gol dan menyumbang 16 assists dari total 31 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

BarcelonaLionel MessiInter MilanErick ThohirMassimo MorattiLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini