x

Media Vietnam Ungkit Kehancuran Timnas Indonesia di SEA Games 2015 Silam

Rabu, 15 April 2020 17:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Media Vietnam bernama Soha.vn baru saja membuat artikel tentang bagaimana kehebatan skuat Vietnam yang mampu menghancurkan Timnas Indonesia pada SEA Games 2015 silam.

FOOTBALL265.COM - Media Vietnam bernama Soha.vn baru saja membuat artikel tentang bagaimana kehebatan skuat Vietnam yang mampu menghancurkan Timnas Indonesia.

Pada SEA Games 2019 lalu, Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo mampu membantai Timnas Indonesia dengan skor 3-0 di partai final dan sukses membawa pulang medali emas.

Baca Juga
Baca Juga

Namun siapa sangka, justru banyak pendukung yang bangga dengan kemenangan Vietnam atas Timnas Indonesia saat mengikuti SEA Games 2015 silam di Singapura.

"Pada final SEA Games 2019, Doan Van Hau mencetak dua gol melawan Indonesia, membawa U22 Vietnam menjuarai turnamen dengan cara yang meyakinkan," tulis Soha.vn.

"Namun, kemenangan paling tak terlupakan yang pernah dilakukan pasukan merah sebelum lawan ini di arena SEA Games sejauh ini adalah milik pasukan Miura pada tahun 2015," tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pada SEA Games 2015 silam, Vietnam sukses menggulung Timnas Indonesia dengan skor 5-0. Kemenangan itu berhasil membuat Vietnam membawa pulang medali perunggu.

Saat itu, skuat Vietnam masih dikomandoi oleh pelatih asal Jepang bernama Toshiya Miura. Sementara itu, Timnas Indonesia dikomandoi oleh juru taktik lokal yang saat ini menjadi pelatih Persebaya Surabaya yaitu Aji Santoso.

Aji SantosoSEA GamesVietnamTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang Seo

Berita Terkini