x

Strategi Juventus Bikin Pelatih Timnas Prancis Jatuh Hati

Jumat, 17 April 2020 20:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
Penampilan memukau raksasa sepak bola Italia, Juventus membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps ingin mengadopsi cara bermainnya jika ia melatih klub.

FOOTBALL265.COM - Penampilan memukau raksasa sepak bola Italia, Juventus membuat pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps ingin mengadopsi cara bermainnya jika ia melatih klub.

Dilansir dari Football Italia, Dechamp menyatakan akan memakai pola permainan yang diterapkan Juventus pada beberapa musim terakhir ini. 

Pelatih yang membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu melihat apa yang diterapkan oleh Si Nyonya tua di lapangan hijau adalah hasil dari kerja keras serta dedikasi yang tinggi para pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika saya melatih klub sepak bola, saya mungkin akan mengikuti apa yang Juventus terapkan, mereka berlatih dengan keras dan berada di level tertinggi permainan," kata Deschamp.

Apa yang dikatakan Deschamp untuk meniru strategi Juventus bukan tanpa alasan karena Bianconeri adalah klub yang paling konsisten di Seria A Italia sejak 2011. Klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu menjadi pemegang scudetto delapan kali beruntun.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan kapten timnas Prancis itu juga mengaku kalau dirinya belum pernah menggunakan pola permainan dari pelatih lain saat ia mengarsiteki sebuah tim.

"Tak ada gunanya jika saya harus meniru pola permainan Arrigo Sachi, Johan Cruyff, atau Pep Guardiola. Karena seorang pelatih harus bisa menciptakan strategi sendiri dalan sepak bola. Dan pelatih dinilai dari hasil akhir pertandingan," tutup pelatih berusia 51 tahun.

PrancisJuventusDidier DeschampsLiga Italia

Berita Terkini