x

Resmi Dirilis, Jersey Timnas Indonesia Usung Filosofi Penuh Makna

Sabtu, 18 April 2020 16:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - PSSI dan Mills selaku penyedia perlengkapan Timnas Indonesia telah merilis jesey utama pada Jumat (17/04/20) secara online. Karenanya, pihak Mills pun menjelaskan filosofi yag diusung pada seragam perang skuat Garuda.

Jersey utama Timnas Indonesia tetap menggunakan warna merah dengan lambang Garuda di dada sebelah kiri. Lalu ada sedikit sentuhan putih di bagain leher atau kerah (belakang) dan ada corak sayap garuda jika diperhatikan lebih detail di bagian depan jersey.

Baca Juga
Baca Juga

Marketing Communication Mills, Fachry Assegaff menjelaskan, pilihan motif atau corak sayap garuda itu dimaksudkan agar memberikan energi lebih bagi pemain saat memakainya.

Diharapkan, jersey tersebut memacu semangat pemain agar mengeluarkan kemampuan terbaik saat berlaga mengahadapi negara lain.

"Ada motif sayap kiri dan kanan, itu menggambarkan sayapnya garuda. Kami namakan itu 'Pelukan Garuda' agar pemain Timnas Indonesia lebih gagah dan kokoh seperti garuda," katanya.

"Lalu, background logo garuda di dalamnya ada motif berbentuk rantai yang menggambarkan persatuan Indonesia," imbuh Fachry.

Mills merupakan produk dalam negeri alias buatan anak bangsa Indonesia. Nantinya, mereka juga akan merilis jersey kedua atau away dan jersey ketiga dalam waktu dekat, karena masih dalam tahap produksi.

"Ini jawaban dari kami untuk masyarakat Indonesia yang sangat antusias akan kehadiran jersey terbaru Timnas. Kami melaunching jersey home terlebih dahulu, untuk jersey away dan ketiga akan menyusul, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan," tutur Fachry.

Baca Juga
Baca Juga

"Besar harapan kami agar masyarakat terus mendukung Timnas Indonesia," lanjutnya.

Kerja sama PSSI dengan Mills memiliki cakupan yang luas. Mills tidak hanya menyediakan apparel untuk tim nasional, tetapi juga untuk kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan yang diselenggarakan PSSI. Mills bahkan memenuhi kebutuhan apparel untuk 34 Asosiasi Provinsi PSSI. Semangatnya, kekompakan dari ujung Aceh sampai Papua.

PSSIJerseyTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini