x

Sejak Positif Corona, Mikel Arteta Jalani Kegiatan Seperti Biasa

Minggu, 19 April 2020 19:06 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mikel Arteta adalah pelatih sepak bola pertama di Liga Inggris yang dinyatakan positif corona.

FOOTBALL265.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjalani semua kegiatannya seperti biasa semenjak dirinya dinyatakan positif terjangkit corona.

Mikel Arteta bisa dibilang pelatih pertama di Liga Inggris yang terjangkit virus corona. Ia dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (12/03/20) lalu.

Melalui cuitannya di media sosial Twitter, Mikel Arteta menyatakan bahwa kondisinya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia pun mengapresiasi langkah otoritas Liga Inggris yang memastikan akan menyelesaikan semua pertandingan musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Terima kasih atas pesan dan dukungan kalian. Saya sudah merasa lebih baik. Kita semua menghadapi tantangan besar dan yang belum pernah terjadi sebelumnya,” tulis Arteta.

Sejak dinyatakan positif virus corona, pelatih berkebangaan Spanyol ini mengaku melakukan kegiatannya seperti biasanya.

“Yah, saya bangu pagi-pagi sekali. Saya suka menghabiskan satu atau dua jam di kantor sendirian dan kemudian jam sembilan bermain bersama ketiga anak saya lalu melakukan sarapan bersama keluarga,” kata Arteta dilansir dari situs resmi klub.

Setelah menghabiskan waktu bersama keluarga, Arteta langsung bergegas memberi kabar kepada seluruh pemainnya mengenai laporan latihan mandiri.

“Kemudian saya mulai menelepon, mulai mengatur pekerjaan, melakukan komunikasi dengan staf saya dan juga para pemain lainnya,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selama dipegang oleh Mikel Arteta, pola permainan Arsenal sudah mulai terlihat rapi. Meski belum bisa bersaing di papan atas klasemen Liga Inggris, ia yakin akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk The Gunners.

Selain itu, selama ditangguhkannya kompetisi akibat virus corona, Arteta memberi fasilitas psikolog kepada para anak asuhnya. Hal ini penting untuk menjaga kondisi mental pemain selama situasi yang mencekam ini.

ArsenalMikel ArtetaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisVirus Corona

Berita Terkini