x

Darah Sudah 'Oranye', Pemain Ini Bertekad Pensiun di Persiraja

Senin, 20 April 2020 13:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena

FOOTBALL265.COM - Sejak merintis karier profesional hingga sekarang, pemain ini tetap setia berseragam Persiraja Banda Aceh. Siapa lagi kalau bukan Muklis Nakata.

Sebab, pemain yang akan menginjak usia 32 tahun pada Mei mendatang ini bisa dibilang sebagai salah satu dari segelintir pesepak bola Liga 1 2020 yang sangat loyal kepada satu klub saja.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Muklis mengaku Persiraja Banda Aceh sudah dianggap sebagai keluarga kedua dalam kehidupannya. Sebab, dia juga sempat menimba teknik olah bola di akademi Persiraja saat bocah.

"Ibarat kata sudah mendarah daging Persiraja bagi saya. Kalau bisa dibilang sudah oranye darah ini," kata Muklis Nakata kepada redaksi berita olaharga INDOSPORT, Minggu (19/4/20).

Muklis sempat berlatih dengan Persiraja Junior pada usia 12 tahun dan di usia 18 tahun bergabung dengan PSAB Aceh Besar, kemudian balik lagi ke Persiraja sejak 2008 hingga kini.

Saking cintanya dengan klub kebanggaan warga Aceh tersebut, pemain berposisi sebagai gelandang ini mengaku juga ingin menutup karier profesionalnya alias pensiun di Persiraja.

"Seperti Paolo Maldini di AC Milan yang dari kecil hingga pensiun cuma satu klub. Saya juga ingin begitu dan pensiun di Persiraja. Ya mungkin satu atau dua musim lagi saya pensiun. Apalagi, saya sudah kepala tiga sekarang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Muklis membeberkan berbagai alasan dirinya dari awal karier sampai kini ingin pensiun hanya satu klub dengan Persiraja, salah satunya adalah impiannya sedari kecil.

Baca Juga
Baca Juga

"Suatu kebanggaan karena Persiraja Banda Aceh adalah impian saya sejak kecil serta termotivasi dari senior-senior saya dulu," cetus Muklis. 

"Pertimbangan lainnya bisa dekat dengan keluarga, apalagi saya sudah bekerja di sini (Banda Aceh). Jadi itulah alasan saya betah bertahan walaupun dalam kondisi apa pun tim ini," pungkasnya.

AC MilanPaolo MaldiniLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini