x

Kisah Gelandang Brasil Berusia 41 Tahun yang Hampir Gabung Persebaya

Senin, 20 April 2020 06:01 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
Kisah Gelandang Brasil Berusia 40 Tahun yang Hampir Gabung Persebaya

FOOTBALL265.COM - Kisah gelandang asal Brasil, Wanderley Junior yang hampir bergabung dengan Persebaya meski saat itu usianya telah melewati angka 40 tahun.

Wanderley Junior sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup disegani di LIga Indonesia terutama bagi fans Persibo Bojonegoro, lantaran sang pemain sempat beberapa musim membela Laskar Angling Dharma.

Semasa aktif bermain, sosok gelandang yang kini menjadi pelatih tersebut merupakan tipikal gelandang pengotak-atik serangan yang sangat lincah, tidak heran jika banyak tim menginginkan jasanya meski ia telah uzur.

Baca Juga
Baca Juga

Diceritakan bahwa Wanderley Junior yang saat itu sudah berusia 41 tahun, masih mendapat tawaran untuk membela salah satu tim besar Tanah Air, Persebaya Surabaya.

Dirinya mengaku pasca kontraknya berakhir dengan Persibo, ia menjalin komunikasi pihak Persebaya namun jelang kompetisi bergulir kesepakatan kontrak urung terjadi lantaran perubahan sistem TKA pemain asing di Liga Indonesia.

"Waktu kontrak dengan Persibo habis saya ingin pensiun, namun datang tawaran dari Persebaya. Tapi batal terjadi karena peraturan untuk main pemain asing pada saat itu berubah," ucap Wanderley Junior kepada INDOSPORT.

"Dulu pemain asing bisa main hingga 5 tahun, setelah itu harus keluar minimal satu musim untuk bisa kembali main lagi di Indonesia. Tapi saat itu peraturan berubah dari 5 tahun ke 4 tahun, sehingga saya batal bergabung,".

"Usia saya saat itu sudah 41 tahun karena saya masuk Liga Indonesia dengan umur 38 Tahun, dan berhasil main selama 4 musim beruntun," tambahnya.

Mengetahui dirinya batal bergabung dengan Persebaya, Wanderley Machado Da Silva Junior pun melanjutkan kariernya di Liga Indonesia dengan menjadi pelatih, bahkan ia berhasil memberikan gelar Piala Indonesia kepada Persibo saat menjabat sebagai asisten pelatih tahun 2012 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kiprah kepelatihan Wanderley terus meningkat, dan tahun 2019 silam dirinya mendapat kesempatan hengkang dari Liga Indonesia untuk bergabung dengan salah satu tim Liga 3 Thailand, Phrae United F.C.

Persebaya SurabayaBrasilLiga IndonesiaPersibo BojonegoroFeatureBola Indonesia

Berita Terkini