x

Beri Dampak Positif, Pelatih Derby Puji Kedewasaan Wayne Rooney Dalam Tim

Rabu, 22 April 2020 03:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Beri Dampak Positif, Pelatih Derby County Puji Kedewasaan Wayne Rooney

FOOTBALL265.COM - Berikan dampak positif sejak kedatangannya pada pertengahan musim, pelatih Derby County puji kedewasaan Wayne Rooney yang ditampilkan dalam tim.

Legenda Manchester United sekaligus Timnas Inggris, Wayne Rooney tampaknya mulai mengalami perubahan sikap setelah memasuki masa senja dalam karir sepak bolanya.

Semasa berada di usia emas, Wayney Rooney dikenal sebagai ujung tombak Manchester United yang mematikan bagi pertahanan lawan bahkan juga 'mematikan' bagi sebagian fans lawan akibat perangai kasarnya di luar lapangan.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan kapten Manchester United saat Rooney remaja, Gary Neville, pernah membongkar kelakukan pemain kelahiran Croxteth ini dalam wawancara teranyarnya dengan Sky Sports.

Neville bahkan secara tegas menyebut Wayne Rooney sebagai pemain yang paling sulit diatur dan diawasi selama ia menjabat kapten Manchester United.

“Rooney. Anda bahkan harus mengawalnya secara khusus dengan memberinya petugas keamanan untuk mengawalnya saat kami pergi keluar pada malam hari,” kata Gary Neville.

Namun bertambahnya usia, Rooney belakangan makin terlihat dewasa dan hal tersebut sangat terlihat kala ia bergabung dengan tim kasta kedua Liga Inggris musim ini, Derby County.

Kedewasaan Rooney bahkan mampu menaikkan moral tim dan kemampuan para pemain, hingga sang pelatih tidak segan melemparkan pujian tinggi kepada jebolan Liverpool Schoolboys ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Dari sudut pandang fisik dia tidak semaksimal dulu, tetapi secara kualitas dia pemain yang lebih baik saat ini. Dia tidak datang dengan kesombongan. Dia berjalan seperti orang normal dan berbicara kepada semua orang dengan cara yang normal, dia bahkan membantu empat, lima atau enam pemain di sekelilingnya sepanjang waktu," puji Liam Rosenior, pelatih utama Derby County.

Dampak kematangan dan kedewasaan Rooney memang memberikan perubahan besar buat Derby County, terbukti sejak kedatangannya pertengahan musim ini, The Rams berhasil meraih enam kemenangan dari 13 laga.

Berbanding terbalik sebelum Rooney datang, dimana Derby County hanya meraih satu kemenangan lebih banyak dari 25 laga bahkan menelan sembilan kekalahan atau tiga kali lipat sebelum kedatangan Rooney.

Manchester UnitedWayne RooneyDerby CountyLiga InggrisBola InternasionalBerita Liga Inggris

Berita Terkini