x

Datangkan Pemain Naturalisasi, Ini Biaya yang Dirogoh RedBull Depok FC?

Kamis, 23 April 2020 09:50 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

FOOTBALL265.COM - Berikut ini diperkirakan biaya yang dirogoh calon klub Liga 3 2020 RedBull Depok FC yang serius dalam datangkan pemain naturalisasi.

Kabar tersebut sempat terlontar langsung lewat salah satu unggahan gambar di akun media sosial Instagram resmi RedBull Depok FC pekan lalu.

Gambar tersebut berisi tulisan: "Tidak boleh menggunakan pemain asing RedBull Depok FC manfaatkan dua pemain naturalisasi".

RedBull Depok FC pun patuh terhadap regulasi yang telah ada pada kompetisi Liga 3. Sehingga pihaknya ingin menjaga slogan fair play yang melegenda di sepak bola.

Baca Juga
Baca Juga

"Dua pemain naturalisasi sedang menjalani penjajakan di negara yang tak bisa kami sebutkan," papar pernyataan RedBull Depok FC belum lama ini.

Usai meminta dukungan, tiba-tiba RedBull Depok FC memberikan teka-teki terhadap salah satu dari dua pemain naturalisasi yang bakal didatangkan.

Gambar tersebut memperlihatkan salah seorang pemain sepak bola yang dihilangkan identitasnya dengan bertuliskan "Gues Who?" serta ada logo Borneo FC (2016).

Menariknya Borneo FC sejauh ini memiliki pemain naturalisasi dalam sosok Diego Michiels (sejak 2016). Bahkan Diego telah ditetapkan sebagai kapten dan masih membela Pesut Etam hingga musim 2020.

Meski demikian, Borneo FC sempat memiliki satu pemain naturalisasi, tepatnya pada Liga 1 2018. Dimana Borneo FC merekrut bek tengah Mohammadou Al Hadji Adamou.

Unggahan tersebut membuat netizen mengerubungi kolom komentar. Banyak warganet menebak kalau sosok yang disembunyikan RedBull Depok FC itu adalah Al Hadji.

Kendati begitu, apa yang disangka netizen belum bisa dipastikan benar karena manajemen RedBull Depok FC belum mengumumkan langsung ke hadapan publik.

Namun, jika benar, Al Hadji yang didatangkan. Lantas berapa biaya yang mesti digelontorkan untuk mengontrak pemain berlabel naturalisasi?

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan data dari laman statistik pemain Transfermarkt, market value Al Hadji mencapai Rp829 juta (50 ribu Euro) per 8 April 2020.

Andai Al Hadji benar-benar dikontrak RedBull Depok FC, kemungkinan pemain berusia 33 tahun itu bisa menjadi penggawa termahal jika merujuk situs tersebut.

NaturalisasiMamadou Al HadjiLiga IndonesiaMohammadou Al HadjiLiga 3Bola IndonesiaRedBullMohamadou AlhadjiRed Bull Depok

Berita Terkini