x

Wonderkid Sulut United Setuju PSSI Helat Turnamen Pengganti Liga 2, Tapi...

Jumat, 24 April 2020 00:23 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Logo klub Liga 2, Sulut United.

FOOTBALL265.COM - Wonderkid Sulut United, Ryan Kurnia, setuju dengan wacana PSSI yang ingin menghelat turnamen pengganti Liga 2 2020.

Tapi ia juga mengajukan satu syarat kepada federasi sepak bola Indonesia, PSSI untuk mempertimbangkannya lebih matang lagi.

Penyerang sayap ini sangat sadar dengan bahaya pandemi virus corona atau Covid-19 yang membahayakan kesehatan, terutama para pesepak bola. Untuk itu, Ryan berharap PSSI menghelat turnamen pengganti tersebut saat situasi telah kondusif.

Baca Juga

"Jika Covid-19 ini sudah berlalu, bukan sesuatu yang buruk jika memang Liga 2 2020 harus digantikan dengan sebuah turnamen," ungkap Ryan kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (23/04/20).

"Tapi tentunya harus menjadi bahan pertimbangan lagi, karena jika Covid-19 masih ada dan penyebarannya sangat cepat, tentu akan membahayakan kita semua," tambah pesepakbola berusia 23 tahun ini.

Sekadar informasi, PSSI akan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 secara permanen apabila pemerintah belum mencabut status darurat bencana nasional non alam pada Juni mendatang. Sehingga muncul wacana turnamen pengganti.

Ryan Kurnia merupakan pemain yang direkrut Sulut United pada jendela transfer awal musim Liga 2 2020 dengan status pinjaman dari Persikabo 1973 (PS Tira-Persikabo). Sayang, pengidola Aliyuddin ini belum merasakan menit bermain akibat menderita cedera sejak pra musim.

Liga IndonesiaLiga 2Sulut UnitedBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini