x

Komisaris Persib Setuju Jika Liga 1 2020 Digelar Tanpa Penonton

Sabtu, 25 April 2020 14:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar setuju jika kompetisi sepak bola Liga 1 2020 kembali digelar dengan opsi tanpa penonton.

FOOTBALL265.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar setuju jika kompetisi sepak bola Liga 1 2020 kembali digelar dengan opsi tanpa penonton.

Menurut Umuh, dengan bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2020, masyarakat pencinta sepak bola Indonesia bakal terhibur kembali. Karena, meski pertandingan tanpa penonton, mereka bisa menyaksikan melalui tayangan televisi.

Meski digelar tanpa penonton, Umuh memberikan catatan agar setiap pertandingan yang digelar lebih diperketat mengenai prosedur keamanan dan kesehatan. Karena, saat ini pandemi corona atau covid-19 masih terjadi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau saya setuju, dari pada sepi minimal ada hiburan masyarakat bisa disiarkan juga di TV, tidak ada masalah. Asal nanti sama-sama menjaga dan lebih diperketat setiap pertandingannya," ungkap Umuh saat hubungi, Sabtu (25/04/2020).

Idealnya menurut pria yang sempat menjadi manajer Persib ini, kompetisi bisa digelar kembali pada awal Juni 2020. Meski begitu, pihaknya tetap menyerahkan keputusan mengenai masa depan Liga 1 2020 PSSI.

"Setuju, mudah-mudahan saja berjalan lancar, itu kan tidak ada penonton jadi masing-masing klub tinggal menjaga saja. Idealnya sesudah bulan puasa, sekitar juni," ucap Umuh.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai pertandingan Liga 1 2020 bisa menjadi opsi di tengah pandemi corona. Pasalnya, beberapa negara terutama di Eropa juga mempertimbangkan pertandingan tanpa penonton, seperti Jerman, Inggris, Italia dan Prancis.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir hingga memasuki pekan ketiga. Hanya saja, PSSI memutuskan menghentikan sementara, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini