x

Kabar Baik Timnas Indonesia, Vietnam Kehilangan Kekuatan di Piala AFF

Senin, 27 April 2020 16:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
Timnas Indonesia diuntungkan karena Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo kehilangan kekuatan dalam mengikuti ajang Piala AFF 2020 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong mendapatkan kabar baik dalam menghadapi ajang Piala AFF 2020 pada November mendatang.

Kabar baik tersebut yakni sang juara bertahan Timnas Vietnam akan kehilangan kekuatan. Dilansir dari Thethao247, Park Hang-seo tengah dipusingkan dengan absenya beberapa pilar.

Baca Juga
Baca Juga

"Pelatih Park Hang-seo menghadapi risiko kehilangan hingga setengah dari pasukan Vietnam di Piala AFF 2020," tulis thethao.

Yang pertama adalah gelandang andalan bernama Do Duy Manh saat ini tengah menderita cedera dan dipastikan belum sembuh pada akhir tahun.

Kemudian ada nama si "penghancur" kaki Evan Dimas yakni Doan Van Hau. Bek berusia 21 tahun itu dipastikan absen karena kemungkinan Heerenveen ingin memperpanjang kontrak peminjamannya dari Hanoi FC.

Karena Piala AFF 2020 bukanlah turnamen yang masuk dalam kalender FIFA, Heerenveen tidak ingin rugi bila melepas Doan Van Hau ke tim nasional.

Selanjutnya ada nama striker yang sukses mengantar Vietnam juara Piala AFF 2018 lalu bernama Nguyen Anh Duc. Striker berusia 34 tahun tersebut baru saja mengundurkan diri untuk memperkuat Timnas Vietnam.

Baca Juga
Baca Juga

Selain tiga nama di atas, Timnas Vietnam akan kehilangan 3 pemain lain yang saat ini sedang mengalami cedera parah yaitu Tran Dinh Trong, Luong Xuan Truong dan Nguyen Huy Hung.

Tentu tanpa ada enam pemain tersebut, Timnas Indonesia akan sedikit diuntungkan. Apalagi saingan di Piala AFF 2020 kian menipis setelah Thailand dipastikan tidak ikut serta.

VietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yongDoan Van Hau

Berita Terkini