x

Wacana Liga 1 Berlanjut, Tira Persikabo: Lucu kalau Tanpa Penonton

Senin, 4 Mei 2020 12:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
- Tira Persikabo menyarankan kompetisi Liga 1 2020 untuk dihentikan karena pandemi virus corona. Manajemen Tira Persikabo menilai akan menjadi lucu jika kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu tetap digelar dan tanpa penonton.

FOOTBALL265.COM - Tira Persikabo menyarankan kompetisi Liga 1 2020 untuk dihentikan karena pandemi virus corona. Manajemen Tira Persikabo menilai akan menjadi lucu jika kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu tetap digelar dan tanpa penonton.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra. Rhendie menilai menghentikan kompetisi Liga 1 adalah jalan terbai ketimbang berlanjut dengan opsi tanpa penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini sebaiknya kita fokus ke kesehatan dan keselamatan nyawa dulu saja dalam waktu dekat ini. Kami tidak setuju kalau pertandingan digelar tanpa penonton," tutur Rhendie.

"Agak lucu ya kalau suatu pertandingan sepakbola dilaksanakan tanpa penonton. Sejak dihentikan akibat virus corona, tentu ini sangat berdampak banget ya ke tim," tutupnya.

Seperti diketahui, Roda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 memang dihentikan sementara karena pandemi virus corona. PSSI dan PT LIB selaku operator memutuskan kompetisi musim 2020 dengan status force majeure.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam keputusannya, PSSI menetapkan bahwa bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020 adalah Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia, maka status ini disebut keadaan kahar. Selain itu, Liga 1 dan Liga 2 ditangguhkan hingga 29 Mei.

Liga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBerita Liga 1

Berita Terkini