x

Kiper Borneo FC Gembira Gairah Sepak Bola Sulut Muncul Lagi

Kamis, 7 Mei 2020 10:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, melihat gairah sepak bola Sulawesi Utara muncul lagi. Keinginan putra daerah menjadi seorang pesepak bola profesional mulai nampak.

Kehadiran Sulut United seperti membangunkan 'macan' tidur. Dulunya, Sulawesi Utara merupakan daerah yang terkenal dengan sepak bola. Ada Persma Manado, Persibom Bolaang Mongondow dan Persmin Minahasa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah ada larangan APBD untuk klub profesional, ketiganya tumbang. Tak ada lagi nama ketiga tim itu di kompetisi profesional, baik Liga 1 maupun Liga 2. Hadirlah Sulut United hasil akuisisi Bogor FC pada 2019 lalu.

Secara prestasi memang belum terlihat. Bahkan pada musim lalu Sulut United sempat terseok-seok di fase grup. Namun, keberadaan Sulut United di Liga 2 langsung membangkitkan sepak bola di berbagai daerah.

"Saya lihatnya sudah mulai bergairah lagi, semenjak ada Sulut United. Anak-anak lokal Sulut mulai tambah semangat latihannya," ucap Gianluca, Rabu (06/05/20).

Baca Juga
Baca Juga

Pria kelahiran Tomohon ini mengalami betapa 'keringnya' sepak bola saat Liga 2 dan Liga 1 tanpa wakil Sulut. Hanya beberapa daerah saja yang rutin melakukan latihan rutin.

"Sekarang ada motivasi lebih dari anak-anak Sulut," tutur putra pesepak bola Sulut, Hendra Pandeynuwu ini.

Bila tak masuk ke Sulut United, terbuka peluang putra daerah untuk merantau. Gianluca termasuk yang mulai menemukan kesuksesan. Sejak gabung tahun 2016, Gianluca kini jadi kiper utama Borneo FC. 

Borneo FCLiga IndonesiaSulut United

Berita Terkini