x

Liga Spanyol Mulai 12 Juni, Gerard Pique: Kami Tak Mau Buru-buru

Senin, 11 Mei 2020 18:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Barcelona, Gerard Pique kurang setuju dengan rencana Presiden Liga, Javier Tebas yang akan mulai melanjutkan LaLiga Spanyol pada 12 Juni mendatang.

FOOTBALL265.COM - Pemain Barcelona, Gerard Pique kurang setuju dengan rencana Presiden Liga, Javier Tebas yang akan mulai melanjutkan Liga Spanyol pada 12 Juni mendatang setelah berhenti karena virus corona.

Dalam sebuah wawancara dengan program Movistar's El Partidazo, Gerard Pique mengungkapkan pandangannya usai kembali berlatih bersama Barcelona.

Pique mengaku lebih senang berlatih dalam kelompok dibanding latihan individu seperti yang saat ini diterapkan. Meski demikian, suami Shakira itu paham akan pentignya menerapkan protokol kesehatan.

"Para pemain mendapatkan informasi lengkap tentang protokol kesejatan, klub menjelaskannya dengan baik. Kami telah memulai pelatihan dan saat ini kami merasa nyaman. Tetapi akan lebih baik jika bisa berlatih dalam kelompok," ujar Gerard Pique dilansir dari laman resmi Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Ada tiga lapangan berbeda yang digunakan oleh Barcelona selama sesi latihan individu. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir kerumuman serta kontak fisik dengan orang lain, demi mencegah penyebaran virus corona.

"Apakah saya melihat Messi? Tidak, saya tidak bertemu dengannya di lapangan. Kami hanya berkomunikasi lewat ponsel. Saya juga tidak melihatnya berlatih. Saya hanya melewatinya di tempat parkir," kata Gerard Pique.

"Semua pemain berlatih di lapangan berbeda. Saya dengan Sergi Roberto dan Busquets satu lapangan, tetapi kami terpisah," sambungnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut, Gerard Pique merasa jika 12 Juni adalah waktu yang terlalu cepat untuk melangsungkan Liga Spanyol pasca berhenti karena pandemi virus corona..

"Mulai 12 Juni? Kami tidak ingin liga dimulai dengan terburu-buru. Kami telah berhenti untuk waktu yang lama, bahkan tidak bisa bermain dalam laga persahabatan. Saya ingin keputusan itu diperhitungkan kembali," ucap Pique.

Menurut Gerard Pique apabila Liga Spanyol tetap dipaksakan bergulir dalam waktu dekat, maka resiko cedera para pemain akan tinggi karena kurangnya waktu persiapan.

BarcelonaLaLiga SpanyolGerard PiqueShakiraLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini