x

Termasuk Bintang Juventus, Tottenham Buru Dua Bek Sayap Serie A

Rabu, 13 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur berniat mendatangkan dua bintang Serie A sekaligus, yakni Alex Sandro dari Juventus dan Timothy Castagne dari Atalanta.

FOOTBALL265.COM – Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur berniat mendatangkan dua bintang Serie A sekaligus, yakni Alex Sandro dari Juventus dan Timothy Castagne dari Atalanta.

Lini belakang menjadi salah satu sasaran pembenahan utama Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas nanti, khususnya sektor bek sayap. Manajer Jose Mourinho pun diketahui telah menjadikan dua bintang Serie A ke dalam daftar belanja mereka.

Dua nama yang menjadi incaran Spurs adalah bek kiri Juventus, Alex Sandro, serta Timothy Castagne yang merupakan bek kanan andalan Atalanta.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir Football Italia, demi mendatangkan Alex Sandro yang memiliki banderol 50 juta euro (Rp800 miliar), Spurs bahkan siap melepas salah satu bintang mereka yakni Serge Aurier ke Juventus untuk menurunkan harga transfer tersebut.

Aurier sendiri memang menjadi bek kanan utama Spurs musim ini dengan catatan 33 penampilan serta menyumbangkan 2 gol dan 7 assists. Namun, demi memboyong Alex Sandro, Spurs tak keberatan melepas pemain asal Pantai Gading itu.

Alex Sandro sendiri musim ini merupakan andalan Juventus di sektor kiri pertahanan dengan tampil sebanyak 31 kali. Performa gemilang Alex Sandro pun menarik perhatianssejumlah klub. Selain Spurs, sebelumnya bintang asal Brasil itu juga sempat menjadi incaran Paris Saint Germain dan Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Menariknya, untuk menutupi kehilangan Aurier yang akan ditukar Alex Sandro, Spurs pun langsung mencari bek kanan pengganti dari Serie A juga dalam diri Timothy Castagne.

Castagne merupakan salah satu pemain kunci dari skuat Atalanta yang tampil mengejutkan di Serie A Italia dan Liga Champions musim ini. Meski berposisi asli sebagai bek kanan, pemain Belgia berusia 24 tahun itu juga mampu tampil sama baiknya di sisi seberang lapangan.

Meski demikian, peluang Spurs mendatangkan Alex Sandro ke Inggris terhitung cukup sulit mengingat pentingnya peran sang bek kiri terhadap Juventus. Apalagi, merelakan kepergian Alex Sandro ke Spurs membuat Juventus hanya memiliki satu bek kiri senior yang tersisa dalam diri Mattia de Sciglio.

Bursa TransferJuventusTottenham HotspurAtalantaSerge AurierAlex SandroBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini