x

Van Persie Beri Alasan Pergi dari Arsenal dan Gabung Manchester United

Kamis, 14 Mei 2020 22:39 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
Robin Van Persie membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012 lalu.

FOOTBALL265.COMRobin Van Persie membuat keputusan mengejutkan dengan meninggalkan Arsenal dan bergabung dengan Manchester United pada tahun 2012 lalu. Ia menyebut ada peran Sir Alex Ferguson dalam keputusan itu.

Robin van Persie adalah penyerang andalan Arsenal yang sanggup mencetak 96 gol di Liga Inggris dari 194 pertandingan bersama The Gunners. Namun, menjelang digulirkannya musim 2012/2013, perpecahan terjadi antara dirinya dengan manajemen klub.

Dengan kondisi kontraknya yang hanya menyisakan 1 tahun, Van Persie pun menjadi buruan sejumlah klub termasuk Manchester City dan Juventus. Namun, secara mengejutkan ia justru memilih untuk bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Rupanya, ada satu alasan khusus yang menarik Robin van Persie untuk memilih bergabung dengan rival berat Arsenal itu. Alasan tersebut adalah karena ia ingin merasakan menjadi anak buah Sir Alex Ferguson yang saat itu memimpin di Setan Merah.

“Ferguson membuat perbedaan bagi saya dalam menentukan pilihan saya untuk pindah ke Manchester United,” kata Van Persie seperti dilansir Daily Mirror.

“Karena cara Ferguson dalam melatih, karena cerita-cerita yang saya dengar tentang dia, juga karena keberadaan para pemain yang ada di skuat mereka.”

Lebih lanjut, ia mengaku juga terpukau dengan skuat United yang penuh pemenang dan ia ingin merasakan hal yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya benar-benar ingin meraih kemenangan dan ketika saya melihat tim MU yang berisi Ryan Giggs, Michael Carrick, Paul Scholes, Nemanja Vidic, dan Rio Ferdinand, mereka semua pemenang. Mereka memenangkan semua gelar,” lanjutnya.

Keputusan itu pun terbukti sebagai keputusan yang bagus bagi Van Persie. Setelah 8 tahun bersama Arsenal dan hanya meraih satu gelar Piala FA, penyerang Belanda itu langsung membawa Manchester United menjuarai Liga Inggris pada musim pertama bersama mereka.

Secara total, Robin van Persie bergabung dengan Manchester United selama 3 tahun sebelum kemudian hijrah ke Fenerbahce di Liga Turki. Bersama Setan Merah, ia mencatatkan 105 penampilan kompetitif dengan sumbangan 58 gol dan 21 assist, serta meraih 1 gelar Liga Inggris dan 1 gelar Community Shield.

Manchester UnitedArsenalRobin van PersieSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini