x

3 Keuntungan Bisa Dipetik Klub Liga 1 Jika Rekrut Nicklas Bendtner

Selasa, 19 Mei 2020 22:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
Berikut ini diperkirakan ada 3 keuntungan yang bisa dipetik klub peserta Liga 1 jika yakin ingin rekrut striker asal Denmark Nicklas Bendtner.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini diperkirakan ada 3 keuntungan yang bisa dipetik klub peserta Liga 1 jika yakin ingin rekrut striker asal Denmark Nicklas Bendtner.

Pemain yang kerap disapa Lord Bendtner itu saat ini diketahui tak memiliki klub untuk bernaung sejak 1 Januari 2020 usai diputus FC Copenhagen.

Klub kasta tertinggi Denmark itu tak memperpanjang kontrak Bendtner. Lantaran striker 32 tahun itu tak bisa membuat satu gol dari enam laga yang dijalani.

Penyerang dengan postur tubuh hingga 194 cm itu sempat menjadi buah bibir di kalangan media massa Eropa karena dicap sebagai aset untuk masa depan.

Lantaran Bendtner dididik cukup lama bersama akademi Arsenal. Dirinya juga ikut mendapatkan latihan yang diarahkan oleh legenda manajer Arsene Wenger.

Baca Juga
Baca Juga

Perlahan tapi pasti Bendtner mendapatkan tempat di skuat utama Arsenal. Meski sempat disekolahkan alias dipinjam ke Sunderland selama semusim.

Total 47 gol dan 22 assists telah dibuat Bendtner selama membela Arsenal. Sejumlah gelar macam Piala FA turut dirasakan oleh Bendtner.

Puncaknya Bendtner sempat merasakan gelar Liga Italia bersama Juventus sebagai pemain pinjaman. Lalu kariernya perlahan menuruh hingga kini nganggur.

Bendtner diprediksi bisa saja mengakhiri karier sepak bola dalam menerima tawaran peserta Liga 1. Bahkan kemungkinan ada beberapa keuntungan yang bisa dipetik.

1. Pengalaman Mumpuni

Nicklas Bendtner saat bermain untuk Rosenborg BK.

Keuntungan klub Liga 1 yang bisa dipetik jika benar-benar mendatangkan Bendtner ialah pengalaman yang sangat mumpuni sejauh ini.

Pasalnya Bendtner telah banyak menjalani pertandingan keras didaratan Eropa mulai dari kompetisi domestik hingga level internasional.

Atmosfer Liga Europa dan Champions telah dirasakan Bendtner. Berbagai lawan yang dihadapi turut membuat Bendtner bisa menjadi predator tajam di kotak penalti.

2. Multi Posisi

Striker asal Benmark Nicklas Bendtner.

Keuntungan yang bisa dipetik berikutnya andai Bendtner benar-benar mengakhiri karier di Liga 1 adalah pemain yang multi posisi atau banyak peran.

Berdasarkan catatan laman penyedia statistik Transfermarkt, posisi natural Bendtner memang sebagai penyerang depan atau lubang.

Akan tetapi dirinya bisa ditempatkan sebagai winger kanan atau kiri serta menjadi second striker. Hal ini bisa menambah variasi serangan klub Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

3. Banjir Sponsor

Striker asal Denmark Nicklas Bendtner.

Keuntungan terakhir yang diprediksi dapat dipetik klub jika benar-benar mendaratkan Bendtner adalah banjir dukungan sponsor.

Sebab, bisa dibilang klub Liga 1 tersebut sangat serius dalam meraih sebuah prestasi (gelar juara) di kancah domestik. Terlebih Bendtner pemain kelas dunia.

Kedatangannya bisa saja mendongrak penjualan jersey serta animo masyarakat untuk datang menonton langsung pertandingan klub Liga 1 itu.

DenmarkNicklas BendtnerLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini