x

Perbandingan Choirun Nasirin dengan ‘De Gea-nya’ PSMS Medan

Selasa, 19 Mei 2020 15:15 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Berikut kami akan mencoba untuk menghadirkan perbandingan antara Choirun Nasirin dengan De Gea-nya’ PSMS Medan, Abdul Rohim.

FOOTBALL265.COM – Berikut kami akan mencoba untuk menghadirkan perbandingan antara Choirun Nasirin dengan De Gea-nya’ PSMS Medan, Abdul Rohim.

Nama Choirun Nasirin sendiri menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola nasional. Bagaimana tidak, secara mengejutkan sang kiper terlibat kasus narkoba.

Mantan penjaga gawang PSMS di Liga 2 2019 lalu ini tertangkap dalam kasus peredaran narkoba di Sidoarjo, Jawa Timur.

Ia ditangkap bersama tiga orang lainnya, yakni eks pemain Persela, Eko Susanto Indarto; eks Ketua Askot Jakarta Utara, Dedi A. Manik; dan sopir, Novan Ardian.

Baca Juga
Baca Juga

Dari hasil penggeledahan, ditemukan bukti jenis methamphetamine sebanyak 5000 gram. Adapun total barang bukti yang disita yaitu tujuh paket paket narkotika jenis methapethamine.

Masing-masing diberi tanda sebagai berikut: 1030 gram; 1032 gram; 1033 gram; 1030 gram; 1032 gram; 107 gram; dan 55 gram. Berat totalnya 5319 gram bruto.

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk menghadirkan perbandingan antara Choirun Nasirin dengan ‘De Gea-nya’ PSMS, yakni Abdul Rohim.

Menurut laporan situs Transfermarkt, Choirun Nasirin telah memainkan delapan pertandingan bersama PSMS Medan di kompetisi Liga 2 2019.

Penampilannya bisa dikatakan cukup baik. Dari delapan pertandingan tersebut, Choirun Nasirin hanya kebobolan enam gol saja dan mampu menorehkan clean sheets tiga kali.

Catatan clean sheets yang berhasil ditorehkan Choirun Nasirin sendiri berhasil didapatkan saat berhadapan dengan Persibat Batang (1-0), PSCS Ciamis (0-0) dan Persita Tangerang (1-0).

Kebobolan terbanyak yang dialami Choirun Nasirin terjadi ketika PSMS Medan berhasil memenangkan pertandingan melawan Perserang Serang (3-2), yakni dua gol.

Sekedar informasi tambahan, dua gol yang didapatkan oleh Persibat Batang dihasilkan melalui aksi Hari Habrian. Sang pemain mencatatkan brace ke gawang Choirun Nasirin.

Catatan tersebut nyatanya tidak terlalu buruk bagi seorang penjaga gawang. Penampilan itulah yang akhirnya membuat PS Hizbul Wathan berani memberikan kontrak kepada Choirun Nasirin.

Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (kedua kiri) mencoba membobol gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Harry Ibrahim

Sedangkan Abdul Rohim sempat menyita perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Itu terjadi ketika dirinya menampilkan keajaiban di Piala Presiden 2018 saat hadapi Persib dan Persebaya.

Rohim beberapa kali menggagalkan sejumlah peluang emas yang dilesakkan bomber kelas skuat Maung Bandung.

Bahkan, lewat aksinya di bawah mistar gawang yang berhasil menggagalkan empat eksekutor Persebaya di perempat final Piala Presiden 2018, dalam adu penalti membuat nama Rohim kian tenar.

Sedangkan ketika berhadapan dengan Persib, kiper kelahiran 6 April 1992 tersebut berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang yang membuat pemain Persib gigit jari.

Dari berbagai situasi, mulai serangan balik, tendangan bebas, hingga kemelut di depan gawang berhasil ditangani dengan baik oleh Rohim.

Baca Juga
Baca Juga

Kinerja Rohim menjaga gawang PSMS saat melawan Persib itu pun seperti mengingatkan kita pada kemampuan yang dimiliki kiper Manchester United, David De Gea.

Sementara itu, di kompetisi Liga 1 2018, Abdul Rohim tampil sebanyak 21 kali bersama PSMS Medan. Ia harus kebobolan sebanyak 37 kali dan hanya mampu meraih clean sheets empat kali.

Abdul Rohim sendiri mengalami kebobolan terbanyak dalam satu pertandingan saat berhadapan dengan Persikabo. Terhitung, saat itu ia kebobolan empat kali.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Abdul RohimM. Choirun Nasirin

Berita Terkini