x

12 Tahun Lalu, Hattrick Boaz Selamatkan Persipura dari Kekalahan di Markas Persitara

Rabu, 20 Mei 2020 17:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Di ISL 2008/2009, Striker Persipura, Boaz Solossa membantu timnya terhindar dari kekalahan dengan mencetak hattrick ke gawang Persita.

FOOTBALL265.COM - 12 Tahun yang lalu, Persipura Jayapura nyaris menelan kekalahan di markas Persitara Jakarta Utara dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2008/2009.

Persipura yang turun dengan kekuatan penuh dipecundangi lebih dulu oleh tim tuan rumah lewat gol Kabir Prince Bello saat di menit ke-15 dan Jhon Tarkpor Sonkaliey di menit ke-24.

Baca Juga
Baca Juga

Selang dua menit, Pasukan Mutiara Hitam baru bisa mencetak gol lewat usaha Boaz Solossa di menit ke-26. Striker tajam ini kembali mencetak gol keduanya dan berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua di menit ke-47.

Namun, skor kembali berubah untuk keunggulan tim tuan rumah menjadi 3-2 di menit ke-62 lewat gol yang dicetak lagi oleh Jhon Tarkpor. 

Baca Juga
Baca Juga

Beruntung, Boaz Solossa berhasil menyelamatkan timnya dari kekalahan, setelah mencetak gol ketiganya atau hattrick di menit ke-68. Skor berakhir sama kuat, 3-3 dan kian mengukuhkan posisi Persipura di puncak klasemen.

Persipura sukses merebut trofi keduanya di pentas sepak bola tertinggi Indonesia. Tiga gol Boaz itu juga menjadi hattrick keduanya sepanjang perhelatan kompetisi Indonesia Super League (ISL).

Boaz SolossaPersipura JayapuraPersitara Jakarta UtaraIndonesia Super League (ISL)Liga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini