x

Heboh, Luis Milla Klaim Timnas Indonesia Jadi Kuat Saat Diasuh Dirinya

Kamis, 21 Mei 2020 08:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, baru saja berbagi pengalaman dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Bang Bes.

FOOTBALL265.COM - Mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, baru saja berbagi pengalaman dalam sebuah wawancara di kanal Youtube Bang Bes.

Dalam kesempatan tersebut, Luis Milla bersama Bayu Eka Sari atau Bang BES membahas mengenai gelaran turnamen SEA Games 2017, di mana timnas Indonesia gagal lolos ke final.

Baca Juga
Baca Juga

Luis Milla menganggap saat itu timnas Indonesia yang sedang ia pegang sukses menjadi tim kuat. Bahkan, mereka mampu mengimbangi dua raksasa ASEAN, Thailand dan Vietnam, di fase grup.

"Menurut saya di turnamen itu, tim sudah bermain baik. Kami sudah membuktikan kalau kita bisa bermain seimbang melawan Thailand, Vietnam, dan Malaysia. Objektifnya waktu itu tercapai, walau akhirnya gagal di semifinal," kata Luis Milla.

Sayangnya, saat lolos ke semifinal, timnas Indonesia harus dibungkam tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 0-1. Luis Milla beranggapan bahwa kubu lawan hanya beruntung bisa menang.

"Anda ingat juga lawan Malaysia, kurang beruntung di semifinal. Padahal sudah bermain bagus, kurang gol saja. Mereka cetak gol ke kita dari situasi bola mati," ujar Luis Milla.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tahu mereka adalah spesialis bola mati. Detail ini amat menentukan ketika dua tim bermain seimbang," ucapnya menambahkan.

Kerja sama Luis Milla dengan PSSI pun akhirnya hanya bertahan setahun. Tepatnya pasca Asian Games 2018, pria berkebangsaan Spanyol itu didepak oleh PSSI karena gagal memenuhi target menembus semifinal.

PSSISEA GamesMalaysiaVietnamThailandTimnas IndonesiaLuis MillaBola Internasional

Berita Terkini