x

Wacana Liga 1 Dimulai September, Ini Komentar Bek Borneo FC

Selasa, 2 Juni 2020 22:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Bek Borneo FC, Andika Kurniawan menyambut gembira adanya kepastian tentang nasib kompetisi Liga 1 2020. Bek asal Jambi ini mendukung kompetisi dilanjutkan, asalkan protokol kesehatan diutamakan.

Muncul opsi kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan pada bulan September nanti. Opsi ini ditawarkan PSSI dalam rapat virtual dengan 18 klub Liga 1 pada Selasa (02/06/20) siang.

Opsi ini memang belum ketuk palu. Usulan dari klub akan dibawa dalam rapat komite eksekutif (Exco) PSSI. Andika mengatakan, kelanjutan kompetisi sudah dinanti para pemain.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita sebagai pemain ikut senang kalau PSSI melanjutkan kompetisi, tetapi kita harus memperhatikan sisi kesehatannya juga," ucap Andika, Selasa (02/06/20) petang.

Andika senang andai nanti bisa merumput lagi bersama Borneo FC. Apalagi Liga 1 2020 menjadi musim perdana Andika main di kasta tertinggi, setelah berjuang di kasta kedua sejak 2014 lalu.

Andika pun kini menunggu protokol kesehatan yang diterapkan andai Liga 1 jadi dilanjutkan. Bisa jadi protokol ini akan meniru sistem yang diterapkan di Liga Jerman.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita lihat nanti hasilnya seperti apa. Apakah ada syarat-syarat tertentu buat pemain dan penonton," tuturnya.

Sembari menunggu kepastian, Andika terus kerja keras latihan di Jambi. Latihan dilakukan untuk menjaga kebugarannya.

Borneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1M Andika Kurniawan

Berita Terkini