x

Respons Berkelas Borneo FC Terkait Usulan Format Baru Liga 1 2020

Kamis, 4 Juni 2020 14:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan pihaknya tidak masalah dengan usulan format baru jika Liga 1 2020 dilanjutkan.

FOOTBALL265.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan pihaknya tidak masalah dengan usulan format baru jika Liga 1 2020 dilanjutkan. Ia mengatakan mendukung apa pun keputusan PSSI, apalagi usulan itu menyangkut persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Sebelumnya, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rapat virtual dengan klub, mengusulkan ada perubahan format ketika Liga 1 2020 digulirkan kembali pasca pandemi virus corona. Ada beberapa hal yang jadi perhatian yakni tanpa ada degradasi untuk musim ini (hanya ada dua tim promosi Liga 2) dan pertandingan dimainkan di Pulau Jawa.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita ikut bagaimana PSSI," kata Nabil.

Ketum PSSI mengusulkan agar Liga 1 dilanjutkan pada periode September atau Oktober. Hal itu untuk memberikan kesempatan pada pemain muda untuk berkompetisi karena dipersiapkan ke Piala Dunia U-20 tahun depan di Tanah Air.

"Dengan tujuan yang baik, demi Indonesia di Piala Dunia, Borneo ingin mempersiapkan pemain-pemain muda juga agar bisa berkompetisi di lanjutan liga ke depan ini. Kami akan mempromosikan pemain muda," ujar Nabil.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak awal, Borneo FC memang mendukung agar Liga 1 2020 dilanjutkan kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Alasannya, banyak orang menggantungkan hidup di sepak bola dan beberapa negara lain mulai berkompetisi.

Sementara itu, selain mengusulkan beberapa opsi di atas, ketum PSSI juga menjelaskan akan ada kenaikan subsidi untuk klub, yakni menjadi Rp800 juta saat liga mulai bergulir. Namun, semua usulan tersebut belum ketuk palu alias sah karena harus dibahas terlebih dahulu di rapat Exco.

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini