x

Petinggi Persib Tanggapi Wacana Liga 1 Digelar di Pulau Jawa

Jumat, 5 Juni 2020 21:07 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar mengenai rencana kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada September 2020.

FOOTBALL265.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar mengenai rencana kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa.

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, tim Persib tidak mempermasalahkan di manapun pertandingan kompetisi Liga 1 digelar. Karena, yang terpenting adalah kompetisi dapat bergulir kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Selain itu, skuat Maung Bandung akan selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Untuk itu, selama kompetisi dihentikan, para pemain Persib tetap menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau untuk Persib, di manapun juga tempatnya kita ikutin. Mudah-mudahan di Jawa Barat gitu kan, di pulau Jawa kita diuntungkan karena masalah waktu atau biaya tidak berat," jelas Umuh.

Meski begitu, kabar kompetisi Liga 1 2020 yang akan digulirkan kembali pada September 2020 dengan format pertandingan terpusat di Pulau Jawa dan tidak ada sistem degradasi, serta tim peserta akan mendapat subsidi sebesar Rp 800 juta, masih sebatas rencana.

Sehingga, pria yang sempat menjabat sebagai manajer Persib ini, masih menunggu kepastian mengenai masa depan Liga 1 dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan.

Hasil kemenangan pada tiga pertandingan tersebut, membuat skuat Maung Bandung untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2020, dengan mengoleksi 9 poin.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini