x

Protes Aksi Rasisme, Rio Ferdinand Ajak Anak Istri Turun ke Jalan

Minggu, 7 Juni 2020 21:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mengajak istri dan ketiga anaknya untuk turun ke jalan guna menyuarakan anti rasisme.

Seperti yang telah diketahui, Amerika Serikat saat ini sedang dihebohkan dengan kasus kematian George Floyd. Pria kulit hitam itu meregang nyawa setelah lehernya ditindih menggunakan lutus seorang oknum polisi kulit putih.

Aksi tidak manusiawi itu membuat gelombang protes bergejolak di Negeri Paman Sam. Di tengah pandemi virus corona yang tengah berkecamuk, ribuan orang tetap turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi.

Baca Juga
Baca Juga

Rio Ferdinand pun tak mau hanya tinggal diam. Ia turut mengajak istri dan ketiga anaknya untuk ikut menentang rasisme. Dengan turun ke jalan, Ferdinand ingin mengajarkan anak-anaknya untuk menegakkan keadilan.

"Membawa keluarga saya ke Patliament Square hari ini untyk menjadi bagian protes yang sangat emosional. Pentingnya memberi dukungan agar hal ini tidak diremehkan," tulis legenda Manchester united.

Baca Juga
Baca Juga

"Mendidik generasi berikutnya adalah hal mutlak. Bagi anak-anak kita untuk menjadi bagian dari protes itu penting. Syaa yakin ini adalah aksi yang akan memiliki efek bagi pribadi mereka," sambungnya lagi.

Mengguankan busana serba hitam, Rio Ferdinand membawa spanduk bertuliskan BLM (Black Lives Matter) untuk memprotes kebrutalan polisi. Rio Ferdinand berharap agar keadilan bisa ditegakkan dan aksi rasisme tidak lagi terjadi di muka bumi ini.

Manchester UnitedRio FerdinandLiga Primer InggrisLiga InggrisRasismeSepak BolaBerita Liga InggrisVirus CoronaJadwal Liga Inggris

Berita Terkini