x

Bobol JDT Bangkitkan Gairah Bintang Madura United Rebut Tempat Utama

Kamis, 11 Juni 2020 20:51 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Momen bobol gawang Johor Darul Ta'zim II (JDT) jadi pembangkit gairah bintang Madura United Rivaldi Bawuo untuk rebut tempat utama.

FOOTBALL265.COM - Momen bobol gawang Johor Darul Ta'zim II (JDT) jadi pembangkit gairah bintang Madura United Rivaldi Bawuo untuk rebut tempat utama.

Seperti diketahui kalau Rivaldi Bawuo baru saja dipinang Madura United selama semusim penuh untuk menjalani kompetisi panas Liga 1 2020.

Bahkan demi berambisi meraih gelar juara yang diidam-idamkan, Madura United sampai melakukan serangkaian pertandingan pramusim ke luar negeri.

Malaysia menjadi tempat yang pas untuk Madura United menjajal skema pelatih Rahmad Darmawan dengan melawan tim-tim lokal di Negeri Jiran itu.

Madura United sempat menghadapi Terengganu FC dan Johor Darul Ta'zim II pada akhir Januari 2020. Dua laga itu hanya berselang beberapa hari saja.

Baca Juga
Baca Juga

Saat melawan JDT II, Rahmad Darmawan mencoba beragam skema permainan dengan pemain-pemain yang dibawa, salah satunya ialah Rivaldi Bawuo.

Laga JDT II vs Madura United berlangsung sangat panas. Bahkan tim tuan rumah berhasil membuka gol lebih dulu sebelum disamakan Laskar Sapeh Kerrab.

Akan tetapi Madura United bisa mengungguli JDT II ketika penyerang Rivaldi Bawuo sukses menceploskan bola usai lolos dari jebakan offside.

Skor 1-2 untuk Madura United pun bertahan hingga usai. Bahkan momen bobol gawang JDT II menjadi sangat penting sekali bagi Rivaldi Bawuo.

"Bukan hanya untuk kemenangan tim di uji coba internasional. Tapi bisa menguatkan mental saya guna bersaing di Madura United," kata Rivaldi dikutip laman resmi klub.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain kelahiran Gorontalo 26 tahun yang lalu ini juga tak menutup mata kalau lini serang Madura United saat ini dihuni deretan pemain berkelas.

Sebab Madura United sekarang memiliki penyerang macam Beto Goncalves (naturalisasi), Bruno Matos, Greg Nwokolo (kapten), hingga Haris Tuharea.


1. Ambil Hikmah Adanya Virus Corona

Momen bobol gawang Johor Darul Ta'zim II (JDT) jadi pembangkit gairah bintang Madura United Rivaldi Bawuo untuk rebut tempat utama.

Di sisi lain Rivaldi Bawuo mengaku turut mengambil hikmah dengan adanya wabah virus corona (COVID-19) yang melanda Indonesia dan dunia.

"Saya senang sekali bisa lama bersama keluarga di rumah, lebih-lebih saat Ramadan bisa penuh sebulan dengan anak dan istri," papar Rivaldi.

Pentas Liga 1 2020 sempat vakum selama tiga bulan lamanya. Namun PSSI, Kemenpora, dan PT LIB memberi sinyal baik kalau Liga 1 2020 bisa digelar lagi.

Madura United menjadi klub ketiga Rivaldi Bawuo setelah sempat membela Arema FC (2018-19), Kalteng Putra (2016-17), dan Persigo Gorontalo (2014-15).

IndonesiaMalaysiaMadura United FCLiga IndonesiaJohor Darul Ta'zimRivaldi BauwoBola Indonesia

Berita Terkini