x

Sisi Tersembunyi Kai Havertz, Maestro Piano dan Kekasih Cantik

Kamis, 11 Juni 2020 08:45 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain muda Bayer Leverkusen yang jadi buruan klub-klub Eropa, Kai Havertz, ternyata memiliki sisi menarik lain yang jarang diketahui orang.

FOOTBALL265.COM - Pemain muda, Bayer Leverkusen, Kai Havertz bakal menjadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2020. Di balik rumor transfernya, ada hal menarik terkait kehidupan sang pesepak bola, dari bakat seni sampai wanita idaman. 

Kai Havertz tampil impresif bersama Bayer Leverkusen di musim ini. Bermain sebagai gelandang serang dan striker, pesepakbola berusia 20 tahun itu tercatat telah menyumbang 15 gol dan 8 assist dalam 38 penampilannya di ajang kompetitif.

Kai Havertz menciptakan rata-rata 2,6 tembakan setiap pertandingan, dengan ketepatan akurasi mencapai 87,2 persen. Tak ayal, ia disebut sebagai perpaduan Mesut Ozil, Michael Ballack, dan Toni Kroos. 

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Chelsea, Manchester United, hingga Real Madrid digadang-gadang sebagai yang paling meminati pemain kelahiran kota Aachen tersebut. Media-media Jerman mengklaim dibutuhkan dana sekitar 85 juta euro (Rp1,3 triliun) untuk mendapatkan Havertz. 

Chelsea dikabarkan telah curi start dengan menyodorkan proposal sebesar 79 juta euro (Rp1,2 triliun). The Blues tampaknya ingin merombak kekuatan dengan materi pemain yang baru. Belum lama ini, skuat besutan Frank Lampard dikabarkan segera mendapat tandatangan pemain RB Leipzig, Timo Werner. 

Menjadi incaran banyak klub top Eropa di bursa transfer musim panas 2020, ternyata ada banyak hal menarik yang layak dikulik dari kehidupan pemain yang lahir pada 11 Juni 1999 tersebut. 


1. Bakat Besar dari Kota Kecil

Kai Havertz, gelandang serang Bayer Leverkusen masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

Dilansir dari The Sun, Kai Havertz, lahir pada 11 Juni 1999 di Aachen, Jerman. Aachen merupakan kota di perbatasan Jerman dan Belgia yang luasnya hanya seperlima dari Kabupaten Sleman, Yogyakarta, namun terkenal akan sumber mata airnya. 

Darah sepak bola telah mengalir di diri penggawa Bayer Leverkusen bernomor punggung 29 tersebut. Ayah dan kakek Havertz adalah pesepak bola yang bermain di liga amatir. Sejak balita, Havertz sudah dikenalkan dengan si kulit bundar. 

Hingga akhirnya pada usia empat tahun, ia bergabung dengan tim lokal di daerahnya, Alemannia Mariadorf. Kala itu, Havertz menempa mental dengan bermain bersama anak-anak yang jauh lebih tua darinya. 

Baca Juga
Baca Juga

Di usia 11 tahun, Havertz bergabung dengan tim muda Bayer Leverkusen. Ia berlatih di Kurtekotten, sebuah pusat pelatihan pemain muda paling elite di era 2000-an. Pada 2015, ia dipromosikan di tim U-17 dan dianugerahi medali perak Fritz Walter Medal. 

Selebrasi Kai Havertz usai lesakkan gol ke gawang Wolfsburg.

Pada 15 Oktober 2016, sejarah manis terukir di Bayer Leverkusen. Kai Havertz yang penuh semangat tampil pertama kali di tim senior dalam laga melawan Werder Bremen. Ia menjadi pemain debutan termuda di Bayer Leverkusen yang tampil pada usia 17 tahun lebih empat bulan. 

Jago Main Piano dan Didukung Bidadari Cantik

Tak hanya sepak bola, Kai Havertz ternyata juga memiliki bakat ciamik di dunia musik. Ia gemar bermain piano sejak kecil. 

Di sela-sela kesibukannya, Havertz meluangkan waktu satu hingga dua jam untuk duduk santai sambil memainkan musik klasik, terkadang modern, dengan piano kesayangannya. 

Kai Havertz juga memiliki pendukung setia yang sangat cantik. Wanita yang tak lain merupakan kekasih sang pesepak bola itu bernama Sophia. Lewat akun Instagramnya, @kaihavertz29, ia tak sungkan membagikan potret mesra bersama  sang kekasih. 

Sementara itu, Havertz juga dikenal sebagai sosok rendah hati. Ia meneladani sikap tersebut dari kedua orangtuanya. 

"Selama saya masih berpijak di tanah, saya berusaha rendah hati. Setidaknya inilah yang diajarkan kedua orang tua saya di rumah. Kesombongan hanya akan menurunkan kualitas setiap individu," ujar Kai Havertz kepada laman Bundesliga. 

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaBayer LeverkusenBola InternasionalKai Havertz

Berita Terkini