x

Balas Dendam ke AC Milan, 3 Klub Serie A yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Ibrahimovic

Jumat, 12 Juni 2020 15:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Zlatan Ibrahimovic mungkin akan membalas perlakuan buruk manajemen AC Milan dengan pindah ke klub lain sesama peserta Serie A Italia.

INDOSPORT. COM - Zlatan Ibrahimovic mungkin akan membalas perlakuan buruk manajemen AC Milan dengan pindah ke klub lain sesama peserta Serie A Italia.

Nama Zlatan Ibrahimovic belakangan memang santer disebutkan berseteru dengan manajemen AC Milan. Terutama, setelah skuat AC Milan menggelar latihan jelang laga leg kedua semifinal Coppa Italia kontra Juventus beberapa waktu lalu.

CEO AC Milan, Ivan Gazidis diketahui datang langsung ke lapangan saat para pemain berlatih. Namun, momen itu dipergunakan Ibrahimovic untuk mengungkapkan kekecewaannya kepada Ivan Gazidis.

Baca Juga
Baca Juga

Zlatan Ibrahimovic kecewa atas kebijakan pemotongan gaji sebesar 50 persen yang diterapkan Ivan Gazidis. Tak cuma itu, Ibrahimovic juga masih kesal karena Ivan Gazidis membuat salah satu petinggi AC Milan, Zvonimir Boban angkat kaki dari San Siro.

Lebih jauh, menurut laporan Sempre Milan, Ibrahimovic berniat membalas dendam dengan cara hengkang setelah kontraknya habis akhir Juni nanti. Padahal Ivan Gazidis sudah berniat memperpanjang kontrak Ibrahimovic.

Bila misi balas dendam dilaksanakan, mungkin Zlatan Ibrahimovic bisa pindah ke sesama klub peserta Serie A Italia. Cara itu diyakini bisa memberikan efek yang lebih sakit, karena Ibrahimovic berpeluang menjebol gawang AC Milan berulang kali.

INDOSPORT lantas coba menerka, klub Serie A Italia mana saja yang dapat menjadi pelabuhan baru Ibrahimovic, untuk membalaskan dendamnya ke AC Milan? Mari simak ulasannya berikut.

Inter Milan

Selebrasi Pemain Inter Milan Saat Lukaku Mencetak gol kontra Ludogorets di Liga Europa

Jika Ibrahimovic mau balas dendam, Inter Milan jelas jadi opsi terdepan yang wajib dipilih. Maklum saja, Inter Milan memang merupakan rival sekota bagi AC Milan.

Apalagi, Zlatan Ibrahimovic dahulu pernah pula memperkuat Inter Milan. Sedari 2006 sampai 2009, Ibra tercatat membela Inter Milan sebanyak 117 laga, serta mencetak 66 gol dan 29 assists.

Andai pindah ke Inter Milan, Ibrahimovic tentu berpeluang menjebol gawang AC Milan dalam Derby della Madonnina. Andai sampai terjadi, itu jelas bakal memberikan sakit yang berlebih untuk AC Milan, terutama Ivan Gazidis.


1. Kandidat Klub Baru Ibrahimovic untuk Balas Dendam ke AC Milan

Zlatan Ibrahimovic tampak lesu usai AC Milan dikalahkan Genoa di Serie A Italia

Atalanta

Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di San Siro.

Atalanta bisa menjadi opsi menarik bagi Ibrahimovic untuk membalaskan dendam kepada AC Milan. Pindah ke Atalanta, Zlatan Ibrahimovic berpeluang menghancurkan Rossoneri sampai ke titik terendah.

Lihat saja pertemuan pertama AC Milan dan Atalanta di pentas Serie A Italia 2019/20, 22 Desember 2019 lalu. Kala itu, AC Milan tak berdaya dan menelan kekalahan telak 0-5.

Andai pindah ke Atalanta, mengalahkan AC Milan dengan skor besar bukan mustahil dilakukan Ibrahimovic. Apalagi, Atalanta sejatinya memang terkenal atas permainan menyerangnya yang begitu mengerikan.

Toh, Atalanta sepertinya juga membutuhkan jasa pemain berpengalaman seperti Zlatan Ibrahimovic. Beberapa tahun terakhir Atalanta kerap terlibat di persaingan papan atas, yang mana kehadiran Ibrahimovic mungkin dapat memperbesar kans juara.

Lazio

Lazio

Perubahan status dialami Lazio dalam Serie A Italia 2019/20. Kekuatan Lazio tiba-tiba mampu menghiasi di papan atas, bahkan bersaing ketat dengan juara bertahan Juventus.

Zlatan Ibrahimovic lantas bisa menjadikan Lazio sebagai pelabuhan barunya. Prestasi Lazio yang meroket drastis, tentu baik untuk kelangsungan karier Ibrahimovic.

Apalagi, Lazio kini statusnya lebih baik ketimbang AC Milan yang masih bersusah payah di papan tengah. Pindah ke Lazio jelas berpeluang membuat Ibrahimovic tertawa di atas penderitaan AC Milan.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicBola Internasional

Berita Terkini