x

3 Fakta Mengejutkan Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Coppa Italia

Sabtu, 13 Juni 2020 05:43 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan berakhir dengan skor imbang 0-0.

FOOTBALL265.COM - Tiga fakta mengejutkan tercipta pada laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB tadi. 

Semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 antara Juventus vs AC Milan berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil ini, Juventus berhak lolos ke partai final karena unggul produktivitas gol tandang. 

Dalam laga yang digelar tanpa penonton di Allianz Stadium, kedua tim bermain dalam tempo yang cukup tinggi. 

Tuan rumah Juventus berhasil mendominasi serangan. Meski begitu, barisan belakang AC Milan bermain cukup baik dengan mampu menahan gempuran. 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga ini sendiri Milan harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Ante Rebic di kartu merah pada menit ke-17. Berikut ini kami rangkum tiga fakta menarik yang tercipta pada pertandingan semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan. 

1. Enam Detik Penuh Kejutan

Laga Juventus vs AC Milan diwarnai sejumlah momen menarik. Salah satunya adalah yang tercipta pada 17 menit pertama pertandingan. 

Dalam rentang waktu tersebut, tercipta dua momen mengejutkan dalam kurun waktu enam detik saja. Dua momen tersebut adalah kegagalan penalti Ronaldo dan kartu merah Ante Rebic. 

Pada menit ke-15 Juventus mendapatkan hadiah penalti usai Andrea Conti melakukan hands ball. Ronaldo yang maju sebagai eksekutor di luar dugaan gagal mencetak gol usai sepakannya membentur tiang. 

Namun, enam detik berselang, striker AC Milan, Ante Rebic, melakukan pelanggaran keras dengan melakukan tekel terlalu tinggi yang membuat Danilo tumbang. 

Saat itu juga wasit langsung menghadiahi Rebic kartu merah. Dua momen di babak pertama itu pun cukup memengaruhi sisa jalannya pertandingan. 

2. Final ke-19

Hasil imbang tanpa gol yang diraih Juventus atas AC Milan dini hari ini membuat mereka berhak melenggang ke final Coppa Italia untuk yang ke-19 kalinya. 

Sepanjang sejarah Juventus menjadi tim Italia yang paling sering melaju ke final Coppa Italia diikuti oleh AS Roma sebanyak 16 kali dan AC Milan 14 kali. 

Baca Juga
Baca Juga

Dari 18 kali kesempatan sebelumnya, Juventus sukses memenangi 13 di antaranya (rekor). Sementara AS Roma, dari 16 kali kesempatan mereka sukses 9 partai final. 


1. 3. Calcio Start

Aksi Gianluigi Buffon di semifinal Coppa Italia Juventus vs AC Milan

Laga semifinal kedua antara Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/06/20) dini hari WIB tadi merupakan pertandingan sepak bola resmi pertama yang digelar di Italia setelah jeda kompetisi karena pandemi COVID-19. 

Tentunya terjadi cukup banyak perubahan pada laga tersebut. Selain digelar tanpa penonton, protokol kesehatan yang ketat pun diterapkan. 

Ofisial kedua tim yang memasuki lapangan diharuskan mengenakan masker. Begitu juga dengan petinggi klub yang menonton di tribun stadion.

Selain itu, prosesi jabat tangan pemain sebelum laga Juventus vs AC Milan di Coppa Italia juga ditiadakan. Sejumlah pemain yang sebelumnya terkena virus corona juga tampak sudah bisa ikut bertanding, seperti Paulo Dybala dan Daniele Rugani. 

AC MilanJuventusCoppa ItaliaLiga ItaliaHasil PertandinganTRIVIA

Berita Terkini