x

Ditumbangkan Juventus di Coppa Italia, Ini Rencana AC Milan Selanjutnya

Sabtu, 13 Juni 2020 08:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan rencana mereka berikutnya usai ditumbangkan oleh raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, di semifinal Coppa Italia.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, membeberkan rencana mereka berikutnya usai ditumbangkan oleh raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, di semifinal Coppa Italia 2019-2020.

AC Milan memang baru saja menjalani leg ke-2 semifinal Coppa Italia 2020 melawan Juventus di Allianz Stadium. Laga yang berlangsung pada Sabtu (13/06/20) dini hari WIB tersebut hanya berakhir dengan skor imbang 0-0.

Meski imbang, tapi Juventus-lah yang berhak lolos ke final Coppa Italia. Pasalnya pada leg pertama di San Siro, walaupun juga berakhir dengan skor imbang 1-1 mereka mampu mencetak gol tandang. Akibat unggul jumlah gol tandang inilah Juventus berhak ke final.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli menganggap bahwa mereka sebenarnya bermain bagus. Namun, karena satu atau dua kesalahan, Milan jadi gagal melaju ke final.

"Sangat mengecewakan jika saya boleh berkata. Kami merasakan tekanan dari umpan-umpan Juventus dan ball possession mereka. Kami sangat naif dengan penalti dan kartu merah, tapi bermain sangat baik dan punya peluang mencetak gol," ujarnya.

"Kami sangat bagus dalam pertahanan, terutama di sektor bek tengah dan itu adalah bukti bahwa kami bisa bermain solid. Karena, kami butuh kemampuan seperti itu untuk bisa terus menjalani sisa musim ini. Namun, hasil ini sangat disayangkan. Kami sebenarnya ingin ke final," lanjutnya.

"Apa yang kami inginkan sekarang adalah bisa lebih konsisten di sisa musim ini. Kami belum berhasil membawa pulang hasil yang pantas kami dapatkan. Kami tidak punya banyak peluang. Sekarang, kami harus fokus untuk bisa lolos kualifikasi ke Liga Europa di Serie A," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di klasemen sementara kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan memang baru berkutat di peringkat tujuh dengan torehan 36 poin, hasil dari 10 kali menang, 6 kali imbang, dan 10 kali kalah. Untuk bisa lolos ke Liga Europa, mereka harus finis di posisi lima yang saat ini ditempati AS Roma.

Terlepas dari hal tersebut, jadwal Serie A juga sudah siap kembali dilanjutkan usai Coppa Italia. AC Milan akan menghadapi Lecce dalam laga tandang pada 23 Juni 2020 waktu setempat. Di sisi lain, Juventus akan melawan Bologna, juga pada 23 Juni.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusCoppa ItaliaStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaJadwal Serie A

Berita Terkini