x

Matangkan Persiapan Lanjutkan Liga 1, PSSI Bentuk Tim Perumus

Selasa, 16 Juni 2020 11:01 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia membentuk tim perumus untuk membahas soal kelanjutan Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM – PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia membentuk tim perumus untuk membahas soal kelanjutan Liga 1 2020. Pembentukan tim perumus ini untuk mempersiapkan kompetisi supaya dapat berjalan maksimal dan tidak ada masalah di tengah jalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Selasa (16/06/20) pagi.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menerangkan bahwa anggota tim perumus terdiri dari anggota PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga. Tim perumus ini juga sudah mulai bekerja pada Selasa ini.

Baca Juga
Baca Juga

“PSSI dan PT LIB itu tengah merumuskan konsep yang terbaik untuk kelanjutan Liga 1 ini. Salah satunya tim perumus ini untuk persiapan liga,” ujar Yoyok Sukawi.

“Jadi di PSSI dibentuk tim perumus. Dipimpin Exco, terus di dalamnya ada dari PSSI dan PT LIB. Tim ini dibentuk untuk mempersiapkan kompetisi Liga 1 supaya berjalan lancar. Mudah-mudahan bulan ini ada keputusan soal Liga 1,” jelas pria yang juga CEO PSIS Semarang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Yoyok Sukawi lantas menambahkan bahwa di dalam tim perumus akan mengupas satu per satu apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1. Ia berterus terang bahwa bukan sesuatu yang mudah bagi PSSI untuk kembali melanjutkan kompetisi di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Nanti bahas soal jadwal, terus soal legal juga, banyaklah yang akan kami rumuskan satu per satu. Jadi supaya kompetisi ini tidak diputuskan oleh satu orang,” pungkas Yoyok Sukawi.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Yoyok SukawiBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini