x

Persipura Masih Menanti Regulasi soal Kompetisi di Tengah New Normal

Selasa, 16 Juni 2020 13:21 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena.

FOOTBALL265.COM - Klub Persipura Jayapura masih menanti regulasi baru terkait kelanjutan kompetisi di tengah tatanan hidup baru atau New Normal, menyusul adanya wacana kompetisi Liga 1 bakal kembali dilanjutkan.

Pasalnya, Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena mengatakan, jika kompetisi akhirnya dilanjutkan kembali, harus ada jaminan kesehatan dari PT LIB maupun PSSI kepada setiap orang yang terlibat dalam kompetisi.

"Pengelola dan federasi juga harus bertanggung jawab terkait jaminan kesehatan dari semua tim peserta, karena itu akan lebih penting, yang sekarang kita tunggu adalah regulasi yang mau dibuat terkait dengan kompetisi dalam tatanan baru atau new normal dengan protokol kesehatan yang baru," ujar Rocky, Selasa (16/06/20).

Baca Juga
Baca Juga

Jelas Rocky, meskipun Menpora sendiri sudah mengeluarkan surat edaran dan mengembalikan semuanya ke cabor masing-masing untuk kembali beraktivitas dengan menerapkan regulasi yang mengacu pada standar Covid-19 di lapangan, namun pihaknya meminta kejelasan soal kompetisi Liga 1 jika tetap dipaksakan untuk dilanjutkan.

"Walaupun beberapa hari ini sudah relaksasi akses penerbangan, tapi itu juga dibatasi dengan kepengurusan surat-surat, agak sulit ketika kompetisi itu dibuat lalu kita semua tidak pada posisi yang siap dalam menerapkan protokol kesehatan," terangnya.

"Ketika kita bertanding lalu ada pemain, official atau pihak klub yang positif covid, nah ini yang bertanggung jawab nantinya siapa, dan bagaimana protapnya nanti, karena tidak mungkin hanya atlet saja yang positif tapi bisa juga yang tidak terlibat di klub, dan pihak klub pasti semua akan dikarantina dan tidak bisa menjalani pertandingan," sambungnya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain masih menanti regulasi baru soal kompetisi, manajemen Persipura juga masih bimbang dalam menentukan sikap perihal wacana sentralisasi kompetisi di Pulau Jawa. Mereka meminta agar PT LIB dan PSSI yang mengelola langsung kompetisi tersebut agar tak membebani finansial klub kontestan.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini