x

Jelang Manchester City vs Arsenal, Pep Guardiola Mengaku 'Ketakutan'

Rabu, 17 Juni 2020 08:10 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pep Guardiola Akui Manchester City Belum Siap di Liga Inggris

INDOSPOR.COM - Jelang laga Manchester City vs Arsenal, Pep Guardiola merasa bahwa skuatnya saat ini belum siap dalam menyambut jadwal padat dilanjutan kompetisi Liga Inggris.

Jadwal Liga Inggris akan dilanjutkan di tengah pandemi virus corona, lebih tepatnya pada 17 Juni 2020 waktu setempat atau tanggal 18 Juni 2020 dini hari WIB. Pada pertandingan perdana telah mempertemukan dua klub raksasa, yakni Manchester City vs Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Etihad Stadium. Pemilihan tempat ini karena pihak dari badan liga telah memberikan uji kelayakan untuk diselenggarakannya pertandingan lanjutan musim ini.

Pertandingan tersebut adalah laga tunda pada pekan ke-28 Liga Inggris. setelah bertemu Arsenal, terdapat sembilan pertandingan lagi yang akan dilakoni oleh Manchester City untuk menyelesaikan musim 2019/2020.

Jika melihat jadwal pertandingan, skuat asuhan Pep Guardiola ini akan berhadapan dengan Burnley, Chelsea, dan Liverpool secara beruntun dalam rentan sembilan hari. Pemadatan jadwal ini dirasa bahwa pihak dari Liga Inggris menginginkan kompetisi akan berakhir Juli nanti.

Melihat padatnya jadwal pertandingan, manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa khawatir dengan kondisi fisik anak asuhanya nanti terlebih mereka akan tidak siap dalam jadwal pertandingan yang sangat padat sekali.

“Kami mungkin akan siap jika memainkan laga pertama. Namun pada tiga laga selanjutnya dan empat hari setelahnya. Jujur kami belum siap,” kata Guardiola dilansir dari Straits Times.

Ketambahan bahwa skuat Manchester City sudah hampir lebih dari dua bulan tidak melakukan sesi latihan secara bersamaan karena mereka menerapkan sistem lockdown dan hanya memberikan materi latihan individu kepada para pemain.

“Kami harus merotasi semua pemain. Kami harus bermain setelah tiga minggu berlibur dengan dua minggu diantaranya berada di rumah tanpa melakukan banyak hal. Itu lah mengapa pemain tidak begitu fit yang dirasakan saat ini,” tambahnya.

Jadwal Liga Inggris dini hari nanti mempertemukan Manchester City vs Arsenal pada, Kamis (18/06/20) pukul 02.15 WIB. Sebelum itu pada pukul 00.00 WIB akan mempertemukan Aston Vila menghadapi Sheffield United.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan setelah laga melawan The Gunners, jadwal Liga Inggris selanjutnya untuk pasukan Pep Guardiola akan menjamu Burnley pada Selasa, (23/06/20) pukul 02.00 WIB. Lalu dilanjut pada hari Jumat, (26/06/20) pukul 02.15 WIB akan bertandang ke Chelsea. Setelah itu pada Jumat, (03/07/20) pukul 20.15 WIB akan menjamu Liverpool.

Sementara itu, posisi dari asuhan Pep Guardiola berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan mengantongi 57 poin dalam 28 pertandingan yang mereka jalani. Sedangkan, Liverpool masih memimpin klasemen dengan selisih 25 poin dari Manchester City.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini