x

Antusias Sambut Kembalinya Liga 2, Begini Langkah Awalan Sriwijaya FC

Kamis, 18 Juni 2020 15:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib, saat memberikan instruksi pada pemain sebelum tim diliburkan.

FOOTBALL265.COM - Kompetisi Liga 2 2020 yang kemungkinan bergulir kembali Oktober nanti membuat pelatih Sriwijaya FC, Budiarjo Thalib, langsung menyusun program latihan.

Sebagai awalan, Budiardjo memutuskan kapan latihan dimulai. Setelah berkoordinasi dengan jajaran staf dan manajemen, dia berencana akan memanggil seluruh pemain pada Agustus nanti. 

Baca Juga
Baca Juga

Mereka akan latihan lebih kurang lamanya bulan. Durasi itu lebih dari cukup untuk membuat pemain panas dan kembali menemukan sentuhan dalam tim.

“Dua bulan saya pikir sudah cukup bagi para pemain sebagai persiapan memulai kembali Liga 2 2020," kata Budiardjo Thalib kepada awak media, Kamis (18/6/20).

Mantan pelatih Persik Kediri yang berhasil mempersembahkan titel juara Liga 2 2019 tersebut mengaku telah berpesan kepada seluruh pemain agar melakukan latihan mandiri di kampung halamannya masing-masing.

Tanpa instruksi sekali pun, pelatih sejatinya sudah sangat yakin Firman Septian dkk. tetap berlatih dengan tekun. Budiardjo hanya mengingatkan dan sesekali memantau langsung.

Masih kata Budiardjo, pelatih dan pemain juga menyambut baik bakal digulirkan kembali Liga 2 2020. Keadaan ini mengembalikan semangat tempur mereka.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menjadi lebih bergairah untuk menyosong kembali kompetisi musim ini yang sempat terhenti karena pandemi virus corona, cetus Budiardjo.

Soal regulasi, Sriwijaya FC bakal mengikuti aturan main dari PSSI, tapi Budiardjo Thalib sedikit kecewa soal penghapusan sistem degradasi. Hal itu tentu akan mengurangi gereget persaingan di Liga 2.

Persik KediriSriwijaya FCLiga IndonesiaBudiardjo ThalibLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2

Berita Terkini