x

Liga 1 Berlanjut, Gelandang Persita Sempat Pesimistis

Minggu, 21 Juni 2020 17:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos, menyambut gembira kembalinya Liga 1.

FOOTBALL265.COM - PSSI telah menetapkan Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada September mendatang. Hal itu pun disambut gembira oleh gelandang Persita Tangerang, Mateo Bustos

Mateo awalnya berpikir Liga 1 2020 akan dihentikan total karena pandemi virus corona. Ia bahkan telah legowo jika musim perdananya di Indonesia tidak sesuai harapan karena masalah tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya awalnya saya dengar ada isu (liga mungkin distop) karena yang paling penting adalah kesehatan kita semua," katanya.

Dengan keputusan bergulirnya Liga 1 2020, Mateo berharap penonton bisa tetap menyaksikan langsung di stadion dengan protokol kesehatan yang ketat. Pemain asal Argentina itu merasa aneh apabila bermain di tengah kesunyian atau tidak ada nyanyian ataupun teriakan pembangkit semangat dari suporter.

"Saya juga tidak ingin bermain tanpa penggemar di stadion, bermain di balik pintu yang tertutup," ujar gelandang 27 tahun itu.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Mateo Bustos tengah berada di Argentina untuk menjumpai keluarganya. Sebelumnya, ia dan rekannya dari Persik Kediri, Gaspar Vega tertahan di Tangerang karena tidak ada penerbangan ke luar negeri.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara, Mateo Bustos dan Persita Tangerang telah memainkan tiga laga. Mereka melawan Bali United, PSM Makassar dan Tira Persikabo, dengan perolehan dua kali imbang dan sekali kekalahan.

Persita TangerangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Mateo BustosVirus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini