x

Chelsea Jadi Harapan Liverpool Raih Gelar Juara, Bagaimana Skemanya?

Senin, 22 Juni 2020 11:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Liverpool bakal berharap dari Chelsea untuk meraih titel Liga Inggris 2019/20 dalam waktu dekat.

FOOTBALL265.COM – Hasil imbang yang diraih Liverpool dari Everton membuat The Reds harus bersabar lebih lama untuk menjadi kampiun Liga Inggris. Namun harapan The Anfield Gank menjadi juara lebih cepat bisa terwujud oleh Chelsea.

Hasil seri dari Derby Merseyside membuat jarak poin Liverpool dan Manchester City kini tinggal 23 poin. The Citizens bisa saja memangkasnya menjadi 20 poin jika berhasil menang pada laga ke-30 melawan Burnley (23/06/20).

Jika Man City menang, keinginan Liverpool untuk mengunci gelar lebih cepat harus tertunda. Dengan delapan pertandingan tersisa, poin The Reds bisa saja tersalip oleh The Citizens walau dirasa mustahil.

Baca Juga
Baca Juga

Disinilah peran Chelsea dibutuhkan oleh Liverpool. Jika Manchester City bisa meraih kemenangan atas Burnley (23/06/20), The Reds harus memaksimalkan laga selanjutnya dengan kemenangan dan mengharapkan The Blues mengunci gelar bagi mereka.

Pasalnya, setelah melawan Burnley, Man City akan bertandang ke markas Chelsea. Jika Liverpool pada pertandingan ke-31 bisa meraup tiga poin dari Crystal Palace (25/06/20), maka The Reds hanya bisa berharap The Blues mampu mengalahkan The Citizens.

Dengan kata lain, jika Man City menang melawan Burnley dan Liverpool menang melawan Crystal Palace, maka laga Chelsea vs The Citizens akan menjadi penentu gelar anak asuh Jurgen Klopp.

Baca Juga
Baca Juga

Skema tersebut bisa berubah jika Man City takluk atau ditahan imbang Burnley. Tentu hasil minor yang diraih The Citizens akan memberi keuntungan bagi Liverpool di sisa kompetisi 2019/20.

Bukan kali ini saja Chelsea menjadi penentu gelar Liga Inggris bagi rivalnya. Pada musim 2015/16, The Blues mampu memastikan gelar bagi Leicester City usai berhasil menahan imbang Tottenham Hotspur.

Menarik dinantikan skema apa yang akan memastikan gelar juara Liverpool nantinya. Akankah Chelsea yang akan menjadi pengunci gelar The Reds? Ataukah Manchester City yang justru akan terpeleset dan membuat rival terdekatnya juara lebih cepat?

LiverpoolChelseaManchester CityEvertonCrystal PalaceBurnleyLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini