x

Manajemen PSG Tunggu Surat Resmi PSSI Untuk Terapkan Protokol Kesehatan

Senin, 22 Juni 2020 20:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Manajemen Putra Sinar Giri membagikan masker dan penutup wajah di mushala dan masjid Kabupaten Gresik.

FOOTBALL265.COM - Manajemen klub Liga 2 2020, Putra Sinar Giri (PSG), berencana menerapkan protokol kesehatan, sayangnya rencana itu masih terganjal surat resmi dari PSSI yang belum mengumumkan kapan pastinya kompetisi dilanjutkan lagi.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh manajer PSG, Ajis Riduwanto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Senin (22/6/20). 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami saat ini masih menunggu surat resmi dulu dari PSSI yang dikirim ke klub-klub Liga 2. Setidaknya persiapan kami soal protokol kesehatan akan kami persiapkan mendekati kompetisi digulirkan lagi," kata Ajis Riduwanto. 

Sebelumnya, Putra Sinar Giri melalui pernyataan manajer mereka bakal memberlakukan protokol kesehatan sepak bola sesuai arahan pemerintah pusat.

Protokol kesehatan yang bakal dilakukan manajemen PSG seperti mengecek suhu badan pemain sebelum latihan dan bertanding serta rencana rapid test. 

"Waktu pengecekannya sebelum latihan rutin dimulai. Insha Allah setiap minggu nanti kami gelar rapid test," lanjut Ajis Riduwanto menjelaskan.

Baca Juga
Baca Juga

Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan manajemen PSG setidaknya sudah mereka lakukan di awal pandemi virus corona di Indonesia, yakni mengecek kondisi pemain sebelum mereka pulang kampung.

Manajemen berharap dengan adanya cek kesehatan bisa memastikan kondisi para pemain sebelum pulang kampung. Putra Sinar Giri juga mereka bisa mengetahui siapa pemain yang kurang sehat.

PSSILiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Putra Sinar Giri (PSG) GresikVirus Corona

Berita Terkini