x

Liga 1 2020 Bakal Lanjut dari Pekan Keempat, Ini Komentar Pelatih Persiraja

Selasa, 23 Juni 2020 06:20 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tidak mempermasalahkan andai kompetisi Liga 2 2020 kembali bergulir dengan dilanjutkan dari pekan keempat.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tidak mempermasalahkan andai kompetisi Liga 2 2020 kembali bergulir dengan dilanjutkan dari pekan keempat.

Sebab, sebagaimana diketahui bahwa kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu terhenti sementara sejak Maret lalu, di mana Liga 1 2020 baru melakoni pertandingan hingga pekan ketiga.

Hendri Susilo mengaku cukup senang jika Liga 1 2020 dilanjutkan dari pekan keempat, karena di tiga laga sebelumnya performa Persiraja cukup baik dengan satu-satunya tim promosi yang belum terkalahkan dan kebobolan, dengan catatan sekali menang dan 2 kali seri.

Baca Juga
Baca Juga

"Bahkan, menurut saya pribadi gak masalah andai toh Liga 1 musim ini formatnya baru atau ulangi dari nol lagi. Sebab, usulan PSSI yang lalu bahwa Liga 1 musim ini gak degradasi. Jadi sah saja ada format baru. Yang penting intinya liga lanjut," kata Hendri Susilo, Senin (22/6/20).

Akan tetapi, lanjut Hendri, ia menyadari ada kekurangan jika nantinya regulasi berubah terutama tak adanya degradasi. Namun, ia menjamin kualitas Liga 1 2020 tetap terjaga.

"Pasti ada kekurangan. Tapi, saya jamin meski tak ada degradasi, klub-klub liga tetap antusias menjalani kompetisi karena ada gengsi juga di dalam setiap pertandingannya," ungkap Hendri.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu, menurut saya kompetisi musim ini bisa dijadikan tolak ukur untuk kesiapan klub-klub untuk musim selanjutnya. Sebab, lucu juga kalau kompetisi musim ini gak ada, apalagi kita Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan," pungkas Hendri Susilo selaku pelatih Persiraja.

Sebagai informasi, Liga 1 2020 berpeluang besar lanjut mulai dari pekan keempat berdasarkan petinggi dari operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Sementara itu, PSSI telah memberi lampu hijau seluruh kompetisi bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang.

Hendri SusiloLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini