x

3 Bintang yang Seharusnya Juventus Datangkan Ketimbang Arthur Melo

Rabu, 24 Juni 2020 11:34 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Bintang yang Seharusnya Juventus Datangkan Ketimbang Arthur Melo

FOOTBALL265.COM – Sejatinya, ada 3 pemain bintang yang seharusnya Juventus datangkan ketimbang Arthur Melo dari Barcelona.

Bintang Barcelona, Arthur Melo di ambang pertukaran transfer dengan pemain Juventus, Miralem Pjanic. Kabar tersebut berhembus dari Sky Sports yang melaporkan jika Juventus dan Barcelona telah setuju untuk melakukan tukar guling antara Arthur dengan Pjanic.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus disebut telah sepakat bahwa banderol Arthur yang mencapai 80 juta euro (sekitar 1,3 triliun rupiah) sebanding dengan harga Pjanic yang dipatok 70 juta euro (1,1 triliun rupiah). Namun hingga berita ini diturunkan, proses negosiasi masih saja berlanjut.

Baca Juga
Baca Juga

Kedatangan Arthur Melo tentu akan memperkuat sekaligus meregenerasi lini tengah Juventus yang dihuni banyak pemain tua. Akan tetapi, sejatinya ada 3 bintang yang rasanya lebih layak didatangkan Juventus ketimbang Arthur, siapa saja?


1. Jorginho

Gelandang tengah klub Liga Inggris, Chelsea, Jorginho.

Sebelum kabar kedatangan Arthur begitu menguat, sebenarnya Juventus sedang dalam tahap negosiasi dengan gelandang andalan Chelsea, Jorginho. Namun tampaknya proses negosiasi yang terjadi menemui jalan buntu sehingga membuat Juventus berpaling.

Padahal jika Juventus berhasil mendapatkan, sepertinya pola permainan yang selama diinginkan Maurizio Sarri dapat diwujudkan. Maklum saja, saat membesut Chelsea dan Napoli, Jorginho seakan menjadi perwujudan keinginan Sarri dalam mengimplementasikan taktiknya.

Dapat dikatakan salah satu penyebab Juventus masih belum konsisten di bawah Sarri juga karena tidak ada yang bisa menggantikan Jorginho. Pjanic yang diplot untuk mengisi posisi itu tampaknya tak mampu bermain sebaik Jorginho sehingga membuat Sarri rela melepas eks AS Roma itu.

N’Golo Kante

Gelandang muslim berkebangsaan Prancis milik klub Liga Inggris Chelsea NGolo Kante.

Selain Jorginho, jika mau, Juventus mungkin seharusnya mencoba untuk menggaet N’Golo Kante. Tak hanya menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia, Kante juga saat ini telah mengalami revolusi dengan mampu bermain lebih ke depan.

Keberhasilan Kante memiliki peran baru tentu tak lepas dari kejelian Sarri di Chelsea yang mengubah posisi pahlawan Prancis di Piala Dunia 2018 itu. Dengan mendatangkan Kante, maka Sarri tidak akan sulit untuk langsung memasukan sang bintang ke dalam skemanya.

Bisa jadi dengan sudah pernah saling bertemu di Chelsea, Kante dapat menjadi perwujudan taktik yang diinginkan Sarri di Juventus. Tak hanya itu, Juventus juga sukses mendapatkan salah satu pemain yang paling ahli dalam merebut bola saat ini dalam diri Kante.

Fabinho

Terakhir adalah gelandang bertahan milik Liverpool, Fabinho yang akhirnya sukses mengambil tempat di skuat inti. Kemampuannya sebagai jangkar membuat dirinya tak tergantikan di Liverpool terutama untuk musim ini.

Punya visi bagus, kuat dan cepat membuat Fabinho sangat kuat di lini tengah sekaligus menjadi salah satu komponen kesuksesan Liverpool musim ini. Sebagai orang Brasil, naluri menyerang Fabinho juga tak bisa dianggap remeh.

Masih segar dalam ingatan bagaimana Fabinho mencetak gol pembuka dalam kemenangan Liverpool atas Manchester City di Liga Inggris musim ini, Sarri dan Juventus seharusnya kepincut dengan bintang Brasil itu.

Pada akhirnya, mungkin saja banyak bintang yang lebih baik dari Arthur Melo, tapi di tengah situasi sulit seperti sekarang mendatangkan gelandang Barcelona adalah usaha maksimal Juventus.

BarcelonaJuventusFabinhoMiralem PjanicN'Golo KanteLiga InggrisBola InternasionalJorginhoTRIVIAFeatureArthur Melo

Berita Terkini