x

3 Fakta Adolfo Gaich, Calon Pengganti Ibrahimovic di AC Milan

Jumat, 26 Juni 2020 10:09 WIB
Editor: Coro Mountana
3 Fakta Adolfo Gaich, Calon Pengganti Ibrahimovic di AC Milan

FOOTBALL265.COM – Berikut adalah 3 fakta tentang Adolfo Gaich, striker Argentina yang digadang-gadang bisa menjadi calon pengganti Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

Memasuki bursa transfer musim panas 2020, AC Milan sepertinya bakal kehilangan Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, penyerang Swedia itu masih belum juga memperpanjang kontraknya sehingga rumor kalau ia bakal meninggalkan AC Milan begitu kencang.

Baca Juga
Baca Juga

Oleh karena itu, AC Milan pun bergerak cepat untuk segera menemukan striker pengganti Ibrahimovic untuk musim depan. Salah satu pemain yang diincar diketahui berasal dari Argentina bernama Adolfo Gaich.

Berdasarkan laporan dari Sempre Milan, AC Milan sendiri sudah menjalin kontak dengan striker San Lorenzo ini perihal kepindahan sang striker ke San Siro. Bak gayung bersambut, San Lorenzo pun memberi respon bakal melepas Adolfo Gaich dengan banderol 15 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Adolfo Gaich sendiri memang masih belum terlalu dikenal publik, tapi melihat fakta ia juga sedang diincar Inter Milan, pastilah pemain ini memiliki potensi tersembunyi. Untuk mengenal lebih dekat Adolfo Gaich, berikut kami ulas fakta-fakta tentang calon pengganti Ibrahimovic di AC Milan ini.


1. Berprestasi di Level Junior

Adolfo Gaich, penyerang muda Timnas Argentina

Bernama lengkap Adolfo Julian Gaich, striker muda Argentina ini lahir di Bengolea pada 21 tahun yang lalu. Meski masih sangat muda, ternyata Adolfo Gaich sudah menjadi andalan San Lorenzo di Liga Argentina dengan mencetak 5 gol dalam 12 pertandingan.

Tentu San Lorenzo tak asal memberi kepercayaan pada striker muda itu, mereka sejatinya sudah mengetahui bakat besar yang terpendam dalam diri Adolfo Gaich. Bagiamana tidak, sejak usia junior, Adolfo Gaich sudah berhasil menjadi juara bersama Argentina.

Tercatat saat masih membela Argentina U-20, Adolfo Gaich mampu menggondol gelar L’Acudia International Football Tournament pada 2018. Saat naik tingkat ke Argentina U-23, Adolfo Gaich sukses mempersembahkan gelar Pan American Games 2019 dan Pre-Olympic Tournament 2020.

Sudah Dipanggil Membela Timnas Argentina

Akibat prestasi di level junior, Adolfo Gaich pun segera dipanggil oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni untuk diberi debut Timnas. Menariknya debut yang diberikan Lionel Scaloni terjadi sebelum Adolfo Gaich bermain untuk Argentina U-23.

Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina.

Lionel Scaloni yang sudah mengenal Adolfo Gaich sejak di Argentina U-20 memberikan kesempatan sang pemain untuk turun sebagai pemain menggantikan. Masuk pada menit ke-87 menggantikan Rodrigo de Paul dalam laga yang menangkan Argentina atas Meksiko dengan skor 4-0.

Meski hanya turun sebentar, tetap saja menjalani debut bersama tim senior di usia yang sangat muda menjadi bukti kalau Adolfo Gaich memiliki potensi besar. Bermain bersama seniornya seperti Paulo Dybala dan Lautaro Martinez bisa memberikan pengalaman berharga bagi Adolfo Gaich.

Bukan Orang Asli Argentina

Meski lahir dan membela Argentina, ternyata Adolfo Gaich bukanlah orang asli dari negaranya Lionel Messi itu. Siapa sangka, ternyata Adolfo Gaich merupakan orang Argentina berketurunan Jerman dalam darahnya.

Memiliki darah Jerman bisa menjadi keuntungan bagi Adolfo Gaich untuk memiliki sifat pantang menyerah sebagaimana yang kita kenal dari karakteristik orang-orang dari negara itu.

Memiliki bakat besar yang diakui di negaranya dan jiwa petarung, wajar saja jika AC Milan ingin menjadikan Adolfo Gaich sebagai pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Bursa TransferAC MilanZlatan IbrahimovicTRIVIAFeature

Berita Terkini