x

3 Fakta Tak Terduga yang Tercipta Usai Arsenal Kalahkan Southampton

Jumat, 26 Juni 2020 08:27 WIB
Editor: Coro Mountana
Eddie Nketiah merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Jumat (26/06/20).

FOOTBALL265.COM – Arsenal akhirnya berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris atas Southampton, berikut 3 fakta tak terduga yang tercipta.

Bertanding di St. Mary’s Stadium, Arsenal tampil begitu fantastis dengan dominasi total atas tim tuan rumah. Sejak awal laga, terlihat jika Arsenal memegang kendali permainan atas Southampton hingga akhirnya petaka bagi tuan rumah datang.

Baca Juga
Baca Juga

Di menit ke-20, Eddie Nketiah berhasil menyarangkan gol pertama Arsenal ke gawang Southampton. 3 menit menjelang laga bubar, Joe Willock menambah penderitaan tim tuan rumah dengan mencetak gol kedua bagi Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan pun berhasil dipetik Arsenal sekaligus membuat mereka tetap menjaga peluang untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Tak hanya menang, sejumlah fakta tak terduga juga tercipta usai Arsenal mengalahkan Southampton.  


1. Kemenangan Perdana Arsenal di New Normal

Eddie Nketiah merayakan golnya pada pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Jumat (26/06/20).

Kemenangan dini hari tadi sekaligus menjadi yang perdana bagi Arsenal di masa new normal pasca Liga Inggris sempat dihentikan akibat virus corona. Sebelumnya, Arsneal selalu mengalami kekalahan dalam 2 laga terakhir.

Arsenal sebelumnya kalah 0-3 dari Manchester City dan 1-2 saat bersua Brighton. Kemenangan ini tentu akan menjadi modal positif bagi skuat asuhan Mikel Arteta dalam mengejar tempat untuk bisa bermain di Liga Champions musim depan.

Saat ini Arsenal masih tertahan di posisi 9 dengan tertinggal 6 angka dengan Manchester United yang berada di tempat kelima. Sebagai catatan, jika banding Manchester City ditolak, maka posisi kelima Liga Inggris berhak mendapat tiket Liga Champions musim depan.

Masa Depan Arsenal Sangat Cerah

Kemenangan atas Southampton tak hanya berarti 3 poin saja bagi Arsenal, tetapi juga sebagai bukti kalau masa depan tim sangat cerah. Bagaimana tidak, gol kemenangan yang dicetak Eddie Nketiah dan Joe Willock, merupakan pemain muda milik Arsenal.

Dengan keberhasilan Joe WIllock dan Eddie Nketiah mencetak gol, maka Arsenal jadi tim terbanyak yang punya pemain muda (20 tahun atau di bawah itu) sebanyak 3 yang terbukti produktif. Menurut Squawka, sebelumnya, Arsenal sudah punya Gabriel Martinelli yang sudah pernah cetak gol.

Bisa dibayangkan jika Arteta mampu memoles tiga pemain muda itu dengan baik, Arsenal bisa memiliki trisula penyerang mematikan yang diisi oleh Gabriel Martinelli-Joe Willock-Eddie Nketiah. Masalahnya adalah, mampukah para bintang muda Arsenal itu tidak layu sebelum berkembang?

Déjà vu Bek Southampton

Terakhir, fakta menyedihkan yang dialami oleh bek Southampton, Jack Stephens. Bagaimana tidak, Jack Stephens akhirnya kembali mendapatkan kartu merah keduanya di Liga Inggris yang uniknya, lawan saat ia menerima hukuman itu sama.

Pertama, Jack Stephens mendapat kartu merah saat berjumpa Arsenal pada 2018 lalu yang kini terulang lagi pada dini hari tadi. Mungkin Jack Stephens bakal trauma jika harus bertanding melawan Arsenal lagi di pertemuan selanjutnya pada Liga Inggris musim depan.

SouthamptonArsenalLiga InggrisTRIVIAFeatureBerita Liga Inggris

Berita Terkini