x

Motivasi Mulia Timnas Indonesia demi Tampil Hebat di Piala Asia U-16 2020

Jumat, 26 Juni 2020 03:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup sulit di ajang Piala Asia U-16 2020, di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia U-16 dapat dikatakan tergabung di grup sulit di ajang Piala Asia U-16 2020. Skuat asuhan Bima Sakti berada di Grup D bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Tentu, lawan-lawan ini tak dapat dipandang sebelah mata. Meski demikian, ada motivasi besar dalam tubuh skuat Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga
Baca Juga

Mereka ingin membuat bangga bangsa Indonesia. Selain itu, Timnas Indonesia U-16 ingin rekan setim mereka yang telah berpulang, Alfin Lestaluhu, tersenyum. Hal tersebut ditegaskan oleh gelandang Timnas U-16, Valeron.

"Motivasi terbesar kami khususnya saya adalah, ingin membuat semua masyarakat Indonesia tersenyum atas pencapaian kami di Bahrain nanti," ungkap Valeron.

Baca Juga
Baca Juga

"Selain itu, saya dan rekan-rekan juga ingin membuat Alfin tersenyum di surga melihat kami berprestasi di Piala Asia, dan mampu melangkah ke Piala Dunia U-17 2021 di Peru," sambung Valeron.

Alfin Lestaluhu merupakan bagian dari skuat Timnas Indonesia U-16 ketika berjuang di Piala AFF hingga Kualifikasi Piala Asia U-16 lalu. Berposisi sebagai bek sayap, Alfin harus berpulang pada Oktober lalu karena encephalitis.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaPiala Asia U-16Muhammad ValeronAlfin LestaluhuPiala Asia U-16 2020

Berita Terkini