x

Sigap, Langkah Polresta Surakarta Amankan Piala Dunia U-20 di Manahan

Senin, 29 Juni 2020 14:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Kondisi terkini salah satu venue Piala Dunia U-20 2021, Stadion Manahan Solo.

FOOTBALL265.COM - Jajaran Polresta Surakarta berkomitmen mengamankan gelaran Piala Dunia U-20 2021 di Stadion Manahan, Solo. Hal tersebut ditegaskan Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

"Pasti itu (pengamanan). Nanti akan dilaksanakan mulai dari penginapan hingga tempat latihan. Kemudian saat pertandingan, perjalanan dari tempat latih tanding nanti disiapkan pengamanan," kata Andy saat ditemui di Kejaksaan Negeri Surakarta, Senin (29/6/20).

Baca Juga
Baca Juga

Andy menyebut pihaknya masih menunggu instruksi dan petunjuk dari pusat berkait pola pengamanan di Piala Dunia U-20 nanti, termasuk menyiapkan sejumlah ring pengamanan seperti event-event sepak bola sebelumnya di Solo.

"Dari pusat untuk pola pengamanannya, kemudian nanti tempat latihan penginapannya kan  belum tahu. Jadi masih menunggu dari pusat seperti apa pola yang akan kami gunakan untuk pengamanan nanti," ujar dia.

"Kami juga belum tahu nanti negara yang bermain di Solo siapa saja, termasuk lokasi menginap. Yang pasti, kami siap sedia memberikan pengamanan maksimal," tegas Andy.

Baca Juga
Baca Juga

Jajaran kepolisian dari Polresta Surakarta sudah tak asing lagi dalam pengamanan laga sepak bola internasional. Berbagai pertandingan timnas Indonesia memang sering digelar di Stadion Manahan.

Sebut saja laga uji coba timnas Indonesia versus Palestina (2011), Filipina (2013), hingga Malaysia (2016). Stadion Manahan juga pernah menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2010.

Piala Dunia U-20SoloStadion Manahan SoloTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini