x

Saingi Liverpool Buru Thiago Alcantara, Juventus Punya Keunggulan Khusus

Sabtu, 11 Juli 2020 10:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Juventus siap menyaingi Liverpool dalam perburuan Thiago Alcantara. Raksasa Serie A Italia itu disebut punya 1 keunggulan untuk menarik minat sang pemain.

FOOTBALL265.COM – Juventus siap menyaingi Liverpool dalam perburuan Thiago Alcantara. Raksasa Serie A Italia itu disebut punya 1 keunggulan untuk menarik minat sang pemain.

Nama gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, belakangan ini tengah menjadi topik panas. Pasalnya, bintang asal Spanyol itu santer dikabarkan akan segera bergabung dengan Liverpool setelah menolak perpanjangan kontrak bersama Bayern.

Apalagi, manajer The Reds yakni Jurgen Klopp diketahui sebagai penggemar berat mantan pemain Barcelona itu.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, dilansir Daily Mirror, perburuan terhadap Thiago Alcantara kini memanas setelah raksasa Italia, Juventus, dilaporkan turut meminati sang pemain. Lebih lanjut, Si Nyonya Tua disebut memiliki keunggulan khusus atas Liverpool untuk menarik minat gelandang berusia 29 tahun itu.

Seperti diketahui, salah satu hal yang mendorong Thiago Alcantara ingin meninggalkan Bayern Munchen adalah menit bermainnya yang mulai menurun musim ini. Ia pun diprediksi memilih pindah ke klub yang mampu menjamin dirinya mendapatkan menit bermain yang tinggi.

Di sinilah keunggulan Juventus berada. Si Nyonya Tua disebut lebih mampu menyediakan tempat utama bagi Alcantara di lini tengah mereka dibandingkan Liverpool. Seperti diketahui, lini tengah The Reds memang sangat padat sehingga bahkan gelandang sekelas Naby Keita pun sulit mendapatkan tempat.

Sementara itu, lini tengah Juventus tergolong longgar meski mereka baru saja resmi memboyong Arthur Melo dari Barcelona. Pasalnya, selain sudah melepas Miralem Pjanic sebagai ganti Arthur, Juventus juga berusaha membuang sejumlah gelandangnya seperti Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Juventus dan Liverpool, klub lain yang juga disebut meminati Thiago Alcantara adalah Manchester City. Namun, The Citizens juga dinilai akan kesulitan memberikan tempat utama bagi sang gelandang karena lini tengah mereka juga terbilang padat, bahkan jika David Silva hengkang akhir musim ini.

Apalagi, City juga masih berada dalam ancaman absen dari Liga Champions musim depan sehingga akan mengurangi minat Alcantara.

Pasalnya, selain menit bermain, keinginan Thiago Alcantara meninggalkan Bayern Munchen juga disebut didasari kegagalan Die Roten menjuarai Liga Champions sejak ia gabung pada musim panas 2013 lalu.

Bursa TransferLiverpoolSerie A ItaliaBayern MunchenJuventusThiago AlcantaraLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini