x

5 Fakta Tak Terduga Tentang Andalan Real Madrid, Toni Kroos

Senin, 13 Juli 2020 22:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Toni Kroos diketahui sebagai salah satu pemain andalan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Berikut ini 5 fakta tak terduga tentang anggota timnas Jerman itu.

FOOTBALL265.COM – Toni Kroos diketahui sebagai salah satu pemain andalan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Berikut ini 5 fakta tak terduga tentang anggota timnas Jerman itu.

Sejak didatangkan Real Madrid dari Bayern Munchen pada tahun 2014 lalu, Toni Kroos langsung terbukti menjadi sosok penting bagi klub LaLiga Spanyol itu. Secara total, ia sudah tampil 274 kali untuk Los Blancos di semua kompetisi, dengan sumbangan 19 gol dan 68 assist.

Ia juga menjadi sosok penting dalam keberhasilan Real Madrid meraih berbagai gelar, termasuk hattrick juara Liga Champions pada 2015-2016 hingga 2017-2018, dan LaLiga Spanyol 2016-2017.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini pun ia berhasil membawa Los Blancos memuncaki klasemen sementara, mengangkangi Barcelona yang tadinya berada di puncak sebelum kompetisi dihentikan sesaat karena pandemi corona.

Meski dikenal sebagai gelandang elegan, Toni Kroos ternyata memiliki sejumlah fakta tersembunyi yang terbilang unik. Apa saja?

Berikut ini 5 fakta tak terduga tentang Toni Kroos.

1. Satu-satunya Pemain dari Wilayah Eks Jerman Timur yang Memenangkan Piala Dunia

Toni Kroos adalah satu-satunya pemain yang lahir di lokasi yang dulunya masuk Jerman Timur yang memenangkan Piala Dunia 2014 di Brasil. Ia diketahui tumbuh di Griefswald, sekitar 80 kilometer dari perbatasan Polandia.

Ia merupakan satu-satunya pemain yang lahir di DDR (Republik Demokrasi Jerman) yang memenangkan penghargaan terbesar sepak bola internasional.  Gelar juara dunia Jerman lainnya (1954, 1974, 1990) dimenangkan oleh Jerman Barat sebelum reunifikasi terjadi pada akhir 1990.

Baca Juga
Baca Juga

2. Suka Membersihkan Sepatunya Sendiri.

Kroos memiliki selera sederhana untuk sepatu bolanya, yakni lebih suka sepatu warna putih dibanding pilihan yang lebih berwarna. Dia bahkan menjaga kebersihan sepatunya sendiri dan menolak bantuan staf klub untuk membersihkan sepatunya.

3. Penggemar Berat Robbie Williams

Bintang berusia 30 tahun ini adalah penggemar berat superstar pop Inggris, Robbie Williams, yang terbukti dari beberapa unggahannya di Twitter di mana ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada Williams.

Selama bertahun-tahun, keduanya menjalin persahabatan akrab, bahkan pernah bertemu dan bertukar hadiah.


1. 4. Berasal dari Keluarga Pesepak Bola

Adik Toni Kroos, Felix Kroos, adalah seorang gelandang yang bermain untuk Union Berlin.

Adiknya, Felix Kroos, juga seorang pemain sepak bola profesional. Felix saat ini bermain untuk klub Bundesliga, Union Berlin dan bermain di posisi gelandang seperti kakaknya.

Secara lebih luas, darah sepak bola memang mengalir dalam keluarganya. Ayahnya, Roland, adalah seorang pelatih dan melatih Toni ketika dia bermain di tim junior Hansa Rostock.

5.  Rekor Gelar Piala Dunia Antarklub

Sebagian besar rekan setim Toni Kroos di Real Madrid telah memenangi gelar Piala Dunia Antarklub sebanyak empat kali bersama Los Blancos. Namun, pemain Jerman ini memiliki medali ekstra.

Pasalnya, sebelum pindah ke raksasa LaLiga Spanyol itu pada 2014, Kroos memenangkan treble bersama Bayern Munchen pada 2012-2013 dan kemudian berhasil memenangkan Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun 2013.

Real MadridJermanLaLiga SpanyolToni KroosLiga SpanyolUnion BerlinBerita Liga Spanyol

Berita Terkini