x

Menghitung Peluang Manchester United Tembus Tiga Besar Liga Inggris, Terbuka Lebar?

Senin, 13 Juli 2020 09:43 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
Manchester United sepertinya memiliki peluang yang terbuka lebar untuk menembus tiga besar papan atas klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT. COM - Manchester United sepertinya memiliki peluang yang terbuka lebar untuk menembus tiga besar papan atas klasemen Liga Inggris.

Pentas Liga Inggris di sisa musim 2019/20 tampak makin seru saja. Meski sudah memunculkan nama Liverpool sebagai tim juara, keseruan tetap terjadi terkait perebutan posisi empat besar papan atas alias zona Liga Champions.

Liverpool dan Manchester City yang menduduki dua peringkat teratas, posisinya dipastikan aman. Persaingan lantas tercipta pada posisi tiga dan empat, yang mana diperebutkan oleh Chelsea, Leicester City, Manchester United, serta Wolverhampton Wanderers (Wolves).

Baca Juga
Baca Juga

Pada ulasan kali ini, INDOSPORT secara khusus bakal membedah peluang dari tim berjuluk Setan Merah, Manchester United. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tampak punya peluang cukup besar untuk menembus tiga besar papan atas.

Manchester United belakangan sedang dalam tren apik. Lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, Manchester United tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Lebih manis lagi, Manchester United mampu mengantongi empat kemenangan dan cuma satu kali imbang. Setan Merah sungguh serius memperbaiki prestasinya yang beberapa musim terakhir terus melempem.

Target paling dekat yang ingin dikejar Manchester United adalah meraih tiket ke Liga Champions musim depan. Ambisi itu hanya bakal terwujud apabila Manchester United musim ini mampu menembus empat besar klasemen akhir.


1. Peluang Manchester United

Selebrasi gol Paul Pogba di laga Liga Inggris pekan ke-34 Aston Villa vs Manchester United.

Peluang Manchester United mewujudkan impiannya masuk zona Liga Champions tampak terbuka lebar. Manchester United kini tengah menduduki peringkat lima dengan koleksi 58 poin.

Torehan Manchester United cuma berselisih satu angka dari tim peringkat empat, Leicester City. Jumlah poin Setan Merah juga hanya berjarak dua angka saja dari Chelsea yang menduduki peringkat tiga.

Jarak poin yang sangat tipis didukung oleh fakta bahwa Manchester United baru akan melakoni laga pekan ke-35 pada Selasa (14/07/20) dini hari esok kontra Southampton. Manchester United bakal menjamu Southampton di markasnya sendiri, Old Trafford.

Sedangkan Chelsea dan Leicester sama-sama sudah memainkan laga pekan ke-35 mereka. Keduanya meraup hasil buruk, Chelsea kalah 0-3 dari Sheffield United dan Leicester dikandaskan Bournemouth 1-4.

Andai laga lawan Southampton berakhir dengan kemenangan, Manchester United otomatis berhak meraih tiga poin. Jika benar begitu, Machester United akan turut naik ke posisi tiga, menggusur Chelsea dan Leicester.

Meski peluang terbuka lebar, Manchester United tetap harus berwaspada atas ancaman terjungkal ketika jumpa Southampton esok. Apalagi bila berkaca dari data rekor lima pertemuan terakhir, Manchester United hanya dua kali mampu mengalahkan Southampton dan sisanya berakhir imbang.

Tinggal kita nantikan bersama, bagaimana hasil laga Manchester United vs Southampton esok? Apakah Manchester United bisa meraih kemenangan sekaligus menembus tiga besar papan atas klasemen?

Manchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini